FKUB dan Forkomas di Kukuhkan Sekaligus Dilantik Pj Bupati Landak

Pj Bupati Landak Kukuhkan Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Pelantikan Pengurus Forum Koordinasi Ormas (Forkomas)

Beritatrends, Landak – Pj Bupati Landak Samuel,SE.,M.Si Menghadiri kegiatan pelantikan pengurus forum Kerukunan umat beragama (Fkub) Kabupaten Landak periode 2023-2028 dan pelantikan pengurus forum koordinasi ormas (Forkomas) periode 2023-2027 Di Aula Kantor Bupati Landak. Senin (09/10/23).

Turut hadir para anggota forkompimda Kabupaten Landak, kepala OPD Kabupaten Landak, kepala kantor kementerian agama Kabupaten Landak, bin pos Kabupaten Landak, pengurus FKUB dan pengurus Forkomas Kabupaten Landak.

Dalam Kesempatan ini Penjabat Bupati Landak Memberikan Ucapan Selamat atas di lantiknya pengurus FKUB dan Forkomas yang di lantik dan dalam sambutannya pj Bupati Landak berharap agar FKUB dan Forkomas dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan dan keamanan dan ketertiban serta peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Landak

“Atas nama pribadi, pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Landak, saya mengucapkan selamat kepada pengurus forum Kerukunan umat beragama dan pengurus forum koordinasi ormas yang dilantik hari ini semoga dapat terus berkiprah menyumbangkan ide, gagasan dan aksi nyata demi kemajuan Kabupaten Landak,” ujar Samuel.

Lebih lanjut Samuel berharap FKUB dan forkomas dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik di masyarakat baik dalam upaya meningkatkan kualitas kehidupan beragama maupun sebagai wadah komunikasi lintas ormas.

“FKUB sangat diharapkan mampu menjembatani upaya-upaya dalam rangka meningkatkan kualitas kehidupan beragama, khususnya di Kabupaten Landak ini, serta peran forkomas yang nantinya sebagai wadah komunikasi lintas organisasi masyarakat dan sekaligus sebagai dasar dalam pembinaan pemberdayaan dan pengawasan ormas,” ucap Samuel.

Tidak Lupa Samuel berpesan agar FKUB dan Forkomas dapat berpartisipasi dalam pembanguanan kabupaten Landak dengan memberikan saran dan masukan kepada pemerintah guna meningkatkan kualitas kehidupan umat beragama di Kabupaten Landak.

Baca Juga  Kembangkan Inovasi Pertanian, Wali Kota Madiun Ajak Petani Studi Banding di Petrokimia

“Saya berharap bisa memberikan edukasi pada masyarakat terkait isu isu yang muncul dan berkembang agar tidak meresahkan, partisipasi aktif FKUB dan Forkomas dalam pembangunan Kabupaten Landak sangat dibutuhkan dengan memberikan saran masukan dalam rangka meningkatkan kualitas kehidupan beragama,” tutup Samuel.

Pos terkait