Gotong Royong Bersihkan Jalan Desa

Babinsa Ajak Warga Gotong Royong Bersihkan Jalan Desa

Beritatrends, Rawajitu Utara (Mesuji) – Babinsa Koramil 426-03 Rawajitu Kodim 0426 Tulang Bawang, Serda Ludin bersama warga binaan bergotong – royong melaksanakan pembersihan ruas kanan kiri jalan di Desa Sungai Buaya di RT 05 RK 02 Kecamatan Rawajitu Utara, Kabupaten Mesuji, Minggu 16 Juli 2023.

Serda Ludin selalu aktif dan menjadi motifator dan penggerak masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan.
Kegiatan kerja bakti tersebut di fokuskan pada sasaran pembersihan kiri kanan jalan yang telah di tumbuhi rumput liar.

Lebih lanjut Serda Ludin mengatakan kegiatan pembersihan bersama warga rutin dilakukan sebulan sekali. Tentunya melalui koordinasi semua pihak, baik perangkat desa maupun masyarakat untuk menentukan sasaran pembersihan,” terang Ludin.

Terlihat Babinsa dan masyarakat begitu kompak dan antusias untuk membersihkan jalan serta memotong rumput di tepi jalan. Kegiatan ini dilaksanakan agar jalan Desa Sungai Buaya menjadi bersih rapi dan aman di lalui oleh masyarakat pengguna jalan.

“Iya kami berharap, melalui kegiatan ini akan membangkitkan semangat gotong-royong masyarakat dalam berbagai kegiatan, terutama dalam menjaga kebersihan lingkungan serta sarana dan prasarana agar terpelihara dengan baik dan nyaman untuk dipandang,” Pungkasnya.

Baca Juga  HUT ke 76 Persit Tahun 2022, Persit KCK Cab XVI Kodim Ponorogo Gelar Ziarah dan Tabur Bunga

Pos terkait