Grand Opening Gedung ICU Baru RSUD Ngudi Waluyo, Bupati Blitar Wujudkan Pelayanan Kesehatan Untuk Masyarakat Blitar

Bupati Blitar Wujudkan Pelayanan Kesehatan Untuk Masyarakat Blitar

Beritatrends, Blitar – Hal tersebut disampaikan Bupati Blitar, Hj. Rini Syarifah di saat menghadiri acara Grand Opening Gedung baru ICU (Intensive Care Unit) RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, bertempat di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, Jumat (02/02/2024).

“Alhamdulillah, sebelumnya pelayanan di gedung ICU itu isinya hanya 15 bed tetapi hari ini sudah menjadi 32 bed. Artinya dengan penambahan gedung baru ini bisa mengkover lebih banyak lagi pasien di seluruh Kabupaten Blitar, sehingga tidak perlu harus keluar kota lagi,” ujar Bupati Rini.

Dikatakan Bupati Blitar, bahwa kesehatan masyarakat Kabupaten Blitar akan terus di tingkatkan lagi kedepannya. Karena kebutuhan kesehatan masyarakat adalah hal yang utama.

“Maka dari itu, kami sebagai pemangku kepentingan masyarakat selalu mendahulukan kesehatan masyarakat. Mengingat Kabupaten Blitar juga membutuhkan sarana prasarana yang mulai dari tingkat bawah sampai tingkat atas bisa tercukupi dari segi pelayanan kesehatan di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi ini,” kata Rini Syarifah.

Alhamdulillah, sejak kami dilantik di tahun 2021 sudah 4 unit gedung yang sudah kami resmikan termasuk gedung icu ini yang terakhir, imbuhnya.

Ia juga menuturkan, mudah-mudahan kedepan berikutnya bisa kita wujudkan lagi di tahun ini juga gedung yang baru ada 8 lantai disebelah utara gedung utama.

“Kami akan terus dukung dan support untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi ini, tutur Bupati Rini.

Bupati Rini Syarifah berharap dengan adanya gedung icu baru ini masyarakat tidak perlu jauh-jauh keluar kota lagi.

“Ini adalah bukti komitmen kami untuk selalu menyampaikan kepada masyarakat, bersama-sama membuktikan melayani masyarakat sebaik mungkin. Memang tidak harus hari ini selesai, tetapi semua butuh proses. Untuk itu mari kita bersama-sama mewujudkan Kabupaten Blitar Maju Bersama, Sejahtera Bersama”, pungkas Bupati Blitar Hj Rini Syarifah.

Dalam kesempatan itu juga sekaligus dilaunchingnya Inovasi Home Visit Online Plus (Hotline Plus) yang merupakan pelaksanaan dari system pelayanan home visit online yang fokus pada bayi premature resiko tinggi setelah dipulangkan dari RSUD Ngudi Waluyo Wlingi.

Pos terkait