Hari Gizi Nasional 2023 Sudah Bubar, Tim Dinkes KB Kabupaten Sampang Datang

Lelet Hadiri Acara Hari Gizi Nasional 2023 Sudah Bubar, Tim Dinkes KB Kabupaten Sampang Datang

Beritatrends, Sampang – Hari Gizi Nasional tahun 2023 jatuh pada tanggal 25 Januari 2023. Perayaannya di diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia pada hari ini, tanggal 7 Februari 2023 dengan tema ” Protein Hewani Cegah Stuting”. Di Kabupaten Sampang perayaan Hari Gizi Nasional 2023 dilaksanakan tiap Kecamatan 1 desa. Perwakilan Kecamatan Pangarengan diwakili oleh Posyandu Desa Ragung sebagai tempat perayaan tersebut. Selasa (7/2/2023).

Dalam acara Hari Gizi Nasional tahun 2023 di Desa Ragung berjalan lancar bertempat di Posyandu Desa Ragung akan tetapi, sangat di sayangkan Tim Dinkes KB Kabupaten Sampang sebagai tim moniv atau pemantau acara tersebut lelet hadir dan datang sesudah acara bubar / selesai dan sudah tidak ada kegiatan lagi warga yang membawa anaknya ke Posyandu.

Pantauan Beritatrends di lokasi tampak hadir Camat Pangarengan beserta Ketua PKK Kecamatan Pangarengan Hj. Sumainah lutfi maliki, Kepala Puskesmas dr Indah Nur Susanti, Sekcam Pangarengan Haris Hamarjanto, Ketua PKK Desa Ragung Hj Aida Semar Kandi dan Kader Posyandu Desa Ragung. Tim Dinkes KB Kabupaten Sampang, Agus Mulyadi Kabid Kesehatan Masyarakat (Kesmas) hadir di lokasi sekitar pukul 10.00 Wib sesudah acara selesai pukul 09.00 Wib dan langsung menyantap hidangan yang sudah di sediakan oleh pihak desa dan meninggalkan tempat dengan rasa tidak ada masalah.

Lutfi Maliki Camat Pangarengan melalui Haris Hamarjanto sekcam Pangarengan saat dikonfirmasi sambil menunggu tim Dinkes KB Kabupaten Sampang mengatakan perayaan Hari Gizi Nasional setiap tahun diadakan, perayaan tersebut merupakan momentum untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap pemenuhan gizi seimbang dan produksi pangan berkelanjutan dan untuk membangun kesadaran akan pentingnya gizi agar menjadi bangsa sehat yang berprestasi serta menggalang kepedulian untuk meningkatkan kometmen dari berbagai pihak.

Baca Juga  Polsek Prapat Janji Gelar Vaksinasi Massal

” Tujuan perayaan Hari Gizi ini untuk pemenuhan gizi anak yang seimbang supaya menjadi anak bangsa yang sehat sehingga perlu kometmen berbagai pihak,” jelasnya.

Hj Aida Semar Kandi, Ketua PKK Desa Ragung mewakili ketua PKK Kecamatan Pangarengan mengatakan Alhamdulillah yang hadir dalam acara ini lumayan banyak sekitar 90 anak balita di dampingi oleh orang tuanya dan lancar acaranya serta pemberian penyuluhan oleh petugas tentang anak sehat supaya tidak ada anak kekurangan gizi dan stunting di Desa Ragung.

“Alhamdulillah lancar acaranya dan mohon maaf bila ada kekurangan karena acara ini dadakan,” singkatnya.

Agus Mulyadi Kabid Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana selaku ketua tim moniv acara ke Posyandu Desa Ragung saat di singgung masalah acara Hari Gizi Nasional tahun 2023 di Desa Ragung tidak sesuai undangan dan usai datang acara sudah selesai serta tidak ada lagi kegiatan mengatakan memang tidak harus dihadiri oleh Dinkes KB, karena kegiatan serentak dan Dinkes KB di bagi 6 tim untuk melakukan moniv acara ini. Acara tersebut adalah acara Puskesmas dan tim desa.

” Memang tidak harus di hadiri oleh Dinkes KB dan acara tersebut adalah acara Puskesmas dan tim desa,” kelitnya melalui pesan WhatsApp.

Lebih lanjut Beritatrends menanyakan apakah acara Hari Gizi Nasional di Posyandu Desa Ragung ini tidak penting ?, Agus bungkam seribu bahasa.

 

Pos terkait