Ika Smansa 90 Salurkan Zakat Kepada Kaum Dhuafa

Penyaluran Zakat Fitrah dan Mal Kepada Kaum Dhuafa dan anak yatim oleh Ika Smansa 90

Beritatrends, Sampang – Ikatan Alumni SMAN 1 Sampang Tahun 1990 (Ika Smansa’90) menggelar kegiatan rutin salurkan Zakat Fitrah dan Mal Kepada Kaum Dhuafa. Selasa (26/4/2022).

Kegiatan ini sudah berlangsung selama setiap tahun dan 7 kali pelaksanaan. Sumber anggaran zakat ini dikumpulkan dari anggota Ika Smansa 90. Penyaluran zakat ini dilakukan secara bergilr di rumah anggota Ika Smansa’90.

” Kegiatan ini rutin setiap tahun dan berlangsung selama 7 tahun dan penyalurannya secara bergiliran di rumah anggota Ika Smansa 90,” kata Muh Nasrun, ketua Ika Smansa 90.

Lanjut Nasrun, kegiatan tahun ini dilaksanakan di Madrasah Al-Hasyimi yang beralamat di Jalan Imam Bonjol dengan Pengasuh Kyai Haris juga alumni Ika Smansa’90, dilakukan secara simbolis dengan mengundang 30 Kaum Duafa/Anak Yatim sekitar lokasi kegiatan. Sisanya akan didistribusikan oleh anggota Ika Smansa’90 di dekat rumahnya se Kabupaten Sampang, terangnya.

Ketua Ika Smansa’90 menjelaskan kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Ika Alumni’90 terhadap kaum Dhuafa dan anak yatim di Kabupaten Sampang dan juga kagiatan ini adalah bagian dari agenda rutin Ika Smansa’90 tiap tahun
Adapun agenda rutin Ika Smansa’90 adalah :
– Rapat koordinasi bulanan
– Pengajian rutin bulanan
– Hotmil Qur’an mingguan
– Santunan Anak Yatim bulanan bagi anggota Keluarga Ika Smansa’90
Santunan Anak Yatim Muharram
– Penyaluran Zakat kepada Kaum Dhuafa
– Bhakti Sosial
– Study Banding Tahunan Pengurus dan Anggota Ika Smansa’90, pungkas Muh Nasrun.

 

Pos terkait