Inovasi Ojek Ibu Hamil Puskesmas Bendo Bawa Magetan Raih Penghargaan

  • Whatsapp

Bupati Suprawoto saat menerima Penghargaan Top Inovasi Pelayanan Publik yang dilaksanakan oleh Kemenpan RB.

Beritatrends, Magetan – Inovasi unggulan dari Puskesmas Bendo, Kabupaten Magetan, yaitu Ojek Ibu Hamil (Jek-Mil) menghantarkan Pemkab Magetan meraih Top 45 inovasi Pelayanan Publik Tahun 2021.

Penghargaan tersebut diterima oleh Bupati Magetan, Suprawoto saat mengikuti acara Puncak Pemberian Penghargaan Top Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2021 secara virtual di Ruang Jamuan Surya Graha, Selasa (9/11/2021).

Kepala Puskesmas Bendo, dr. Rindra Wahyu mengatakan, Jek-Mil merupakan inovasi pelayanan untuk mengurangi angka kematian ibu dan bayi di Kabupaten Magetan.

“Terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Untuk teknis replikasi inovasi Jek-Mil ini akan kami serahkan ke Dinas Kesehatan Magetan,” ucapnya.

Sementara, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Magetan, dr. Rohmat Hidayat mengapresiasi inovasi layanan Jek-Mil dari Puskesmas Bendo ini.

“Kami harap Jek-Mil dapat direplikasi di semua puskesmas di Magetan. Dan tentunya Dinkes, selalu mendukung semua Puskesmas untuk memunculkan inovasi-inovasi baru untuk melayani masyarakat,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Bupati Magetan, Suprawoto menyatakan rasa bangga dan senangnya, karena inovasi dari Puskesmas Bendo dapat masuk dalam Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2021.

“Ini adalah bukti bahwa inovasi-inovasi pelayanan publik di Magetan dihargai. Jadi jangan minder. Mari terus lakukan inovasi untuk melayani masyarakat lebih baik lagi,” harap Suprawoto.

Pos terkait