Jelang Nataru, Polres Ponorogo Perketat Pengamanan Gereja Dan Lokasi Wisata

Kegiatan pengamana gereja dan lokasi wisata, dijelaskan Kasat Samapta Iptu Agus Syaiful Bahri bahwa personil dibekali dengan kelengkapan seperti senjata Laras panjang dan mirror detektor. 

 

Beritatrends, Ponorogo – Polres Ponorogo Polda Jatim melalui Satuan samapta memperketat pengamanan di gereja-gereja guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

Kasat Samapta Iptu Agus Syaiful Bahri memimpin langsung pengamanan di sejumlah gereja yang ada di wilayah Kabupaten Ponorogo.

Selain memperketat pengamanan wilayah dan gereja jelang nataru, Polres Ponorogo juga akan mengawasi sejumlah objek vital dan tempat-tempat keramaian.

“Menindak lanjuti perintah pimpinan sebagai upaya harkamtibmas yang kondusif jelang nataru, kita perketat pengamanan di sejumlah gereja dan lokasi wisata,” kata Iptu Agus Syaiful Bahri minggu (18/12/2022)

Dalam kegiatan pengamana gereja dan lokasi wisata, dijelaskan Kasat Samapta Iptu Agus Syaiful Bahri bahwa personil dibekali dengan kelengkapan seperti senjata Laras panjang dan mirror detektor.

“Peralatan ini sebagai pendukung anggota saat melaksanakan tugas dilapangan untuk sterilisasi area yang di amankan. Kami akan bekerja maksimal sesuai tugas, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat jelang Natal dan tahun baru,” jelasnya

“kita perkuat pengamanan pada lokasi lokasi yang dinilai rawan gangguan Kamtibmas salah satunya gereja dan lokasi wisata,” imbuhnya.

Pos terkait