Kaum Milenial Inginkan Jadi 6 Dapil Untuk Ratakan Pembangunan

Ardi Winata, seorang pemuda yang beropini bahwa wilayah dapil seharusnya menjadi 6.

Beritatrends, Magetan – Masih seputar Uji Publik Rancangan Penataan Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Anggota DPRD pada Pemilu Serentak 2024 yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magetan, berbagai macam komentar mulai bermunculan dari semua lapisan masyarakat.

Tak terkecuali dengan Ardi Winata, seorang pemuda yang beropini bahwa wilayah dapil seharusnya menjadi 6. “Kalo saya kan anak muda, mengikuti jamannya politik saat ini, kalo saya setuju 6,” ungkapnya.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, menurutnya 5 dapil kurang relevan untuk saat ini. “Karena waktu 5 dapil keliatannya kurang relevan. Ya kalo 6 dari unsur pemerintah, terkait dengan pembangunan itu kan bisa lebih merata,” tambah Ardi.

Ia menekankan bahwa pembangunan akan lebih merata saat menjadi 6 dapil daripada 5.

Selain itu, ia juga berharap agar terdapat 1 dewan di kecamatan. “Saya harap juga untuk per kecamatan bisa 1 untuk dewan, jadi biar nanti masyarakat juga bisa menikmati prokir-prokir dewan tersebut,” harap Ardi.

Terakhir, ia juga berharap agar KPU dapat segera memberikan respon terkait dengan aspirasi milenial.

“Harusnya KPU respon, karena dengan adanya 6 dapil, jadi nanti proyek untuk di pemerintahan tentunya akan bisa merata. Kalau bisa ada 1 minimal dewan di kecamatan diratakan disitu, sesuai dengan dapilnya masing masing,” tutup Ardi.

Pos terkait