Jelang Pilkades, Bupati Magetan Gaungkan Tri Sukses : Jangan Hanya Menggugurkan Kewajiban

Bupati Magetan Gaungkan Tri Sukses : Jangan Hanya Menggugurkan Kewajiban

Beritatrends, Magetan – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Magetan tinggal menghitung hari. Tepatnya di tanggal 12 September mendatang, Pilkades diharap tak hanya sekedar menggugurkan kewajiban.

Hal ini disampaikan Bupati Magetan Suprawoto saat Rapat Koordinasi Pengamanan Pilkades Serentak di Wilayah Kabupaten Magetan, di Aula Pesat Gatra Polres setempat, Senin (28/08/2023).

Bupati Magetan Suprawoto menggaungkan parameter kesuksesan Pilkades melalui Tri Sukses. “Sukses Penyelenggaraan, Sukses Prestasi, Sukses Ekonomi,” sebutnya.

Bupati menjelaskan, segala sesuatu yang menelan anggaran harus dapat berdampak pada prestasi bagi nama baik Magetan.

“Magetan jangan jadi kabupaten marginal, ya sekali-kali di depan. Ini salah satu cara kita bahwa setiap peristiwa yang menghabiskan anggaran jangan hanya menggugurkan kewajiban, tetapi ada prestasi disitu,” ungkapnya.

Sementara perihal Sukses Ekonomi, lanjut Bupati, pelaksanaan Pilkades mendatang secara tidak langsung akan memfasilitasi UMKM hingga mampu mendatangkan pihak luar daerah guna studi banding.

“Sudah ada 8 daerah mengajukan studi banding, seperti dari Kabupaten Lombok Tengah dan Lombok Utara (Nusa Tenggara Barat), serta Kabupaten Paser (Kalimantan Timur). Untuk hari H sudah ada beberapa yang komunikasi nanti akan melihat langsung pelaksanaan, termasuk dari Kemendagri dan Provinsi,” jelas Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Eko Muryanto.

Kadin PMD juga menambahkan bahwa saat ini pihaknya telah siap untuk menyongsong pelaksaan Pilkades serentak, termasuk sarana dan prasarana pendukungnya. “Sudah kita siapkan, masih proses inputing data DPT (Daftar Pemilih Tetap),” tegasnya.

Baca Juga  Mantan Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah Ambil Berkas Formulir Pendaftaran Calon Bupati Pringsewu 2024

Pos terkait