JOSS Gelar Half Day Coaching Kesehatan dan Meracik Kopi

Half Day Coaching Kesehatan dan Meracik Kopi

Beritatrends, Sidoarjo – Almuni SMAN 1 Sidoarjo (Smanisda) yang bergabung dalam komunitas Joeragan Sociopreneur Smanisda (JOSS) menggelar acara Half Day Coaching. Acara ini diadakan di Sawunggaling Sport Centre (SSC), Jalan Pecantingan 27, Sekardangan, Sidoarjo, Minggu (26/6).

Acara yang dihadiri sekitar 75 orang yang merupakan alumni SMAN 1 Sidoarjo ini dibuka oleh Ketua JOSS Budi Santoso.

Materi pertama dari Iwan Benny Purwowidodo, founder Konsep Karnus dengan tema Cara Cerdas untuk Hidup Sehat dan Bahagia.
Benny bertandem dengan dr Iswan Indrion, praktisi medis.

Materi yang ditampilkan sangat menarik. Apalagi, peserta saat hadir diberikan cek kesehatan gratis. Lalu dikonsultasikan sehingga mendapat pencerahan tentang pentingnya metabolisme tubuh. “Semua orang perlu menjaga kesehatan dengan memahami pola makan dan pola hidup sehat,” kata Iwan Benny Purwowidodo.

Konsep Karnus mengajak kita memahami sistem kerja tubuh manusia. Mulai dari tingkat sel. Pasalnya, tubuh kita terdiri dari triliunan sel yang harus dijaga dengan baik. “Sehingga kita bisa membentuk daya tahan tubuh yang baik, hidup lebih sehat, dan bahagia secara alami,” jelas Iwan Benny.

Sedangkan materi kedua tentang teknik meracik minuman kekinian. Materi ini disajikan oleh profesional barista bernama Endy Lukito. Materinya meliputi mindset untuk penjual kopi, dan bagaimana merencanakan menu yang disukai oleh customer. “Bagaimana pula merencanakan menu baru agar pelanggan tetap setia,” kata Endy Lukito.

Menu yang dipraktikkan oleh Barista EndyLukito meliputi dasar membuat espresso, milk shake, kopi susu, dan kopi madu. Dalam kegiatan pelatihan ini diharapkan peserta memiliki pengetahuan dasar meracik minuman yang sehat untuk keluarga dan juga layak jual. Keahlian meracik menu dasar akan bisa mendorong variasi menu lain.

Baca Juga  Organisasi Mitra SRPB Jatim Belajar Ekonomi Kreatif di SPMAA Pasuruan

Acara ini dimoderatori Rachmad Septiarno, atau biasa disebut Ephi, alumnus Smanisda tahun 1991.

Pos terkait