Kabupaten Magetan Peringati Hari Disabilitas Internasional

Hari Disabilitas Internasional diperingati setiap tanggal 3 Desember 2022. Sebagai wujud kepedulian Pemerintah dalam penanganan penyandang disabilitas, Pemerintah Kabupaten Magetan turut meramaikan peringatan tersebut, Minggu, (4/12/2022),

Beritatrends, Magetan – Seperti yang diketahui, bahwa Hari Disabilitas Internasional diperingati setiap tanggal 3 Desember 2022. Sebagai wujud kepedulian Pemerintah dalam penanganan penyandang disabilitas, Pemerintah Kabupaten Magetan turut meramaikan peringatan tersebut, Minggu, (4/12/2022), bertempat di Gedung PGRI Kabupaten Magetan.

Peringatan Hari Disabilitas Internasional Tahun 2022 mengusung tema “Partisipasi Bersama Menuju Pembangunan Inklusif Yang Berkelanjutan”. Dimana maksud peringatan ini berfokus pada penegakan Hak Asasi Manusia, pembangunan berkelanjutan, serta perdamaian dan keamanan untuk penyandang disabilitas. Selain itu juga sebagai komitmen untuk mewujudkan hak dan keadilan bagi penyandang disabilitas di seluruh dunia.

Acara tersebut dibuka dengan kegiatan penampilan dari berbagai anak luar biasa, seperti Tari Tanduk Majeng, Senam Irama, Dongkrek, dan masih banyak lagi.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Magetan, Parminto Budi Utomo, S.Sos, M.Ap., mengatakan bahwa tujuan adanya peringatan Hari Disabilitas Internasional adalah untuk mengembangkan wawasan masyarakat akan persoalan-persoalan yang terjadi dengan kehidupan para penyandang disabilitas dan memberikan dukungan untuk meningkatkan martabat, hak, dan kesejahteraan para penyandang disabilitas.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Magetan, Wakil Bupati, anggota FORKOPIMDA, Kepala Dinas Sosial, Wakil Rektor Bidang Akademik beserta Dosen UNESA, Kepala OPD, Kepala SLB Komunitas Disabilitas, dan perwakilan murid-murid SLB se-Kabupaten Magetan beserta orang tua.

Dalam sambutannya, Bupati Magetan, Suprawoto menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen yang sudah mendukung dan bekerja sama dalam memberikan dukungan dan perlindungan kepada para penyandang Disabilitas di Magetan. “Anak-Anak Saya Disabilitas yang luar biasa, terima kasih kepada orang tua, pendidik, pembimbing Anak-Anak yang luar biasa ini,” kata Bupati.

Baca Juga  Polres Magetan Kirim Bantuan ke Gaza Palestina

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sosial, penampilan tari, musik, dan fashion show gabungan dari semua SLB se-Kab. Magetan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga mengapresiasi Batik Ciprat Magetan sebagai karya anak-anak Magetan. Terakhir acara ditutup dengan pelepasan burung dan membatik ciprat bersama oleh Forkopimda Kabupaten Magetan.

Pos terkait