Kajati Sumut Lantik Wakajati, Asisten, Kajari dan Koordinator, Segera Identifikasi Jika Ada Masalah Jelang Pemilu 2024

Kajati Sumut

Beritatrends, Medan – Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajati Sumut) Idianto, SH,MH melantik dan memimpin acara serah terima jabatan Wakajati Sumut, Asisten, para Kajari dan Koordinator di Adhyaksa Hall, Kantor Kejati Sumut, Jalan AH Nasution, Medan, Rabu (1/11/2023) dan diikuti para Asisten, para Kajari dan Kacabjari.

Dalam amanatnya, Kajati Sumut Idianto menyampaikan selamat kepada Wakajati Sumut yang baru, Asisten, para Kajari dan koordinator yang baru dilantik dan kepada pejabat lama yang mendapat promosi dan jabatan baru semoga amanah dalam menjalankan tugas di tempat kerja yang baru.

“Serah terima jabatan bukanlah hanya sebuah prosesi, tapi sebuah amanat untuk dijalankan dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggungjawab sesuai dengan Tri Krama Adhyaksa. Dengan mengutamakan kejujuran, kesempurnaan dan bijaksana dalam menjalankan tugas,” kata Idianto.

Kepada pejabat yang baru dilantik, kata Idianto segera identifikasi, pelajari, kuasai dan selesaikan berbagai persoalan di tempat penugasan saudara yang baru. Pastikan situasi dan kondisi serta tahapan Pemilu/Pilpres 2024 di wilayah saudara berjalan lancar, jaga netralitas dan segera identifikasi jika ada masalah.

“Wujudkan proses penegakan hukum yang berkeadilan, profesional, dan bermartabat yang dilaksanakan dengan senantiasa mengacu pada hati nurani dan integritas luhur yang menjadi landas pijaknya. Ciptakan suasana kerja yang menyenangkan, curahkan kemampuan, jauhi penyimpangan dan perbuatan tercela.” tandasnya.

Adapun pejabat yang dilantik dan serahterima jabatan adalah
1. Wakajati Sumut Joko Purwanto dipromosikan menjadi Kajati Aceh. Jabatan Wakajati Sumut diisi oleh Muhammad Syarifuddin yang sebelumnya menjabat sebagai Wakajati Maluku Utara.

2. Asisten Tindak Pidana Khusus Kejati Sumut Anton Delianto,SH,MH menduduki jabatan baru sebagai Kepala Subdirektorat Prapenuntutan di Direktorat Tindak Pidana Terhadap Orang dan Harta Benda Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Umum Kejagung. Jabatan Aspidsus diisi oleh Dr.Iwan Ginting yang sebelumnya menjabat sebagai Kajari Jakarta Barat.

Baca Juga  Dialog Interaktif Poldasu : Ditpolairud Polda bertugas Menyelenggarakan Fungsi Kepolisian Perairan dan Kepolisian Udara

3. Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara (Asdatun) Dr. Prima Idwan Mariza dipromosikan menjadi Koordinator pada Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejagung, Jabatan Asdatun diisi oleh Datuk Rosihan Anwar, SH, MH sebelumnya menjabat Kepala Subdirektorat Pengamanan Pembangunan Infrastruktur Energi, Sumber Daya Alam dan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi pada Direktorat Pengamanan Pembangunan Strategis Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejaksaan Agung di Jakarta.

4. Kepala Kejaksaan Negeri Medan Wahyu Sabrudin, SIP, SH, MH jadi Asisten jadi Tindak Pidana Khusus pada Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah di Semarang, posisi Kajari Medan diisi oleh Muttaqin Harahap, SH, MH yang sebelumnya menjabat Asisten Intelijen di Kejaksaan Tinggi Banten di Serang.

5. Kepala Kejaksaan Negeri Deli Serdang di Lubuk Pakam Dr.Jabal Nur,SH,MH jadi Asisten Tindak Pidana Khusus pada Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan di Makassar, posisi Kajari Deli Serdang diisi oleh Mochamad Jefry, SH, M.Hum yang sebelumnya menjabat Asisten Tindak Pidana Khusus di Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah di Palu.

6. Kepala Kejaksaan Negeri Padangidimpuan di Padangsidimpuan Jasmin Simanullang, SH, MH jadi Kepala Subdirektorat Tindak Pidana Korupsi dan Tindak Pidana Pencucian Uang pada Direktorat Upaya Hukum Luar Biasa, Eksekusi dan Eksaminasi Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kejagung RI. Jabatan Kajari Padangsidimpuan diisi oleh Dr. Lambok Marisi Jakobus Sidabutar, SH, MH yang sebelumnya menjabat Asisten Intelijen di Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau di Tanjung Pinang.

7. Kepala Kejaksaan Negeri Tebing Tinggi di Tebing Tinggi, Sundoro Adi,SH,MH jadi Asisten Intelijen di Kejaksaan Tinggi Maluku Utara di Sofifi. Poisi Kajari Tebing Tinggi diisi oleh Muchsin, SH, MH sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Pasangkayu di Pasangkayu.

Baca Juga  Program Nasional KTA-nisasi FPII, Sasar 21 Provinsi dan 349 Kabupaten/Kota

8. Kepala Kejaksaan Negeri Toba Samosir yang dijabat Plt.Nanang Dwi Priharyadi, SH,MH diisi oleh Dohar Nosib Wira Warman N, SE, SH, MH yang sebelumnya menjabat Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Riau di Pekanbaru.

9. Kepala Kejaksaan Negeri Sibolga yang dijabat Plt Mirza Erwinsyah,SH,MH diisi oleh Syaifful Alam Yuliastana, SH, MH yang sebelumnya menjabat Kepala Subdirektorat Penuntutan pada Direktorat Tindak Pidana Keamanan Negara, Ketertiban Umum dan Tindak Pidana Umum Lainnya Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Umum Kejaksaan Agung di Jakarta.

10. Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara di Medan Hendra Anthonius Ginting, SH, MH jadi Kepala Kejaksaan NegeriKepulauan Sangihe di Tahuna.Jabatan Koordinator di Kejati Sumut diisi oleh Gatot Haryono, SH, MH yang sebelumnya memimpin Subbidang Pertukaran Informasi pada Bidang Database dan Pertukaran Informasi pada Pusat Pemulihan Aset Kejaksaan Agung di Jakarta.

Pos terkait