Kapolsek Sooko Sampaikan Pesan Kamtibmas Hingga Ajak Siswa Siswi Bersholawat

Jadi Pembina Upacara, Kapolsek Sooko Sampaikan Pesan Kamtibmas Hingga Ajak Siswa Siswi Bersholawat

Beritatrends, Ponorogo – Kapolsek Sooko Iptu H. M. Anwar Fathoni kali ini didapuk menjadi pembina upacara di SMP Negeri 1 Sooko, desa Jurug, Kecamatan Sooko, Kabupaten Ponorogo, Senin (27/02/23).

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek mengajak siswa siswi melantunkan sholawat Nabi Muhammad Saw sebagai wujud kecintaan kepada Baginda Rosul.

Selain itu, Kapolsek juga menyampaikan beberapa pesan Kamtibmas terkait bahaya penyalahgunaan narkoba.

Kemudian tentang tertib berlalu lintas dan bijak dalam bermedia sosial.

Usai kegiatan upacara, Kapolsek Sooko Iptu H. M. Anwar Fathoni menyampaikan bahwa kegiatan menjadi pembina upacara disekolah rutin dilaksanakan setiap Senin.

“Untuk lokasi secara bergantian dari sekolah ke sekolah yang lain diwilayah kecamatan Sooko,” katanya

Adapun tujuannya, kata Kapolsek adalah Polri ingin memberikan kontribusi kepada dunia pendidikan dalam hal pembinaan dan pembetukan mental karakter para pelajar supaya tidak terjerumus kepada jalan yang salah.

“Untuk hari ini pembinaan atau penyampaian pesan Kamtibmas kami berikan kepada siswa siswi SMP Negeri 1 Sooko tentang tertib berlalu lintas, bahaya narkoba dan bijak bermedia sosial. Selain itu juga siswa siswi juga kita ajak bersholawat sebagai wujud kecintaan kepada Baginda Rosul,” jelasnya

Kedepan kegiatan ini akan terus dilaksanakan, “semoga dengan pembinaan ini bisa memberikan manfaat khususnya kepada para pelajar dan bisa menjadi filter bagi mereka untuk tidak berbuat yang salah,” pungkasnya.

Baca Juga  Brigjen TNI Ruslan Effendy, S,I.P, : Kami Bukan Gerombolan, Kami Prajurit TNI Yang Sapta Marga

Pos terkait