Karutan Magetan Perkenalkan Berbagai Inovasi Layanan Kepada Tim Penilai Mandiri

Pimpin Desk Evaluasi, Karutan Magetan Perkenalkan Berbagai Inovasi Layanan Kepada Tim Penilai Mandiri

Beritatrends, Magetan – Perjuangan Rutan Magetan Kanwil Kemenkumham Jatim dalam melaksanakan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) terus berlanjut. Pagi ini (24/8/2023), Seluruh Tim Pembangunan Zona Integritas Rutan Magetan mengikuti kegiatan Desk Evaluasi yang diadakan Tim Penilai Mandiri (TPM) Kemenkumham. Dibawah arahan Kepala Rutan Eries Sugianto, seluruh tim pokja kompak mengenakan PDH II dengan atribut blangkon dan selendang batik pring khas Magetan.

Tepat pukul 8.30 WIB, kegiatan melalui virtual zoom tersebut dimulai dengan pemaparan progres pembangunan ZI di lingkungan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Magetan. Karutan sebagai pimpinan sekaligus role model dalam pembangunan ZI ini memamerkan berbagai macam inovasi unggulan yang dimiliki Rutan Magetan. Mulai dari Inovasi NITIP SI JALU (Layanan Penitipan Pasti Tertuju Langsung Padamu), SARANGAN (Sentra Area Layanan Warga Binaan), hingga SIDOMUKTI (Sistem Informasi dan Layanan Online Mudah, Akurat, Terintegrasi) yang merupakan andalan Rutan sukses menarik minat tim penilai. Selain itu masih banyak lagi inovasi yang disajikan salah satunya inovasi ALIM (Anjungan Layanan Integrasi Mandiri).

“Inovasi ALIM merupakan pengembangan dari inovasi sebelumnya yang bernama PELANGI, dimana WBP tidak hanya mengetahui progres integrasi mereka namun juga dapat mencetak SK bilamana sudah terbit sehingga ketransparan proses integrasi dari awal hingga terbitnya SK bukan angan-angan saja”, terang Karutan.

Selesai pemaparan, tim TPM melakukan tanya jawab terkait berbagai inovasi yang dimiliki hingga permasalahan di rutan magetan beserta mitigasinya.

Nampak kompak tidak hanya Karutan, seluruh anggota sukses menjawab dengan mantap setiap pertanyaan. Syafi’uddin, ketua pokja 6 menjelaskan bahwa setiap inovasi timbul berkat seluruh pegawai mendengar dan melihat permasalahan terkait pelayanan tugas dan fungsi di Rutan.

Baca Juga  Wakapolri Komjen Agus Andrianto Ditunjuk jadi Wakil Komisaris Utama PT Pindad

Apresiasi datang dari Tim Penilai Mandiri mengingat bahwasanya Rutan Magetan senantiasa menggandeng seluruh lini dalam menciptakan inovasi-inovasi yang memudahkan tidak hanya untuk WBP, tetapi juga untuk Pengguna Layanan atau Keluarga dari Warga Binaan.

Diakhir kegiatan, Eries Sugianto mengajak Tim Penilai agar dapat berkenan meninjau Progres Pembangunan Zona Integritas secara langsung di Rutan Magetan.

Pos terkait