Kasrem 043/Gatam Hadiri Sertijab Komandan Pangkalan TNI AL Lampung

Sertijab Komandan Pangkalan TNI AL Lampung.

Beritatrends, Bandar Lampung – Bertempat di Lapangan Mako Lanal Lampung Caligi, Desa Batu menyan, kec.Teluk pandan Kab.Pesawaran, Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Prasetyo menghadiri serah terima jabatan Komandan Lanal Lampung dari Kolonel Laut (P) Nuryadi kepada Letkol Laut (P) Zul Fahmi, S.E., M.Tr.Hanla., M.M, Jumat (10/06/2022).

Dalam amanatnya, Danlantamal III Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P.,C.H.R.M.P. menyampaikan, Sertijab ini pada dasarnya adalah merupakan dinamika sebuah organisasi untuk bergerak maju dari waktu ke waktu semakin lebih baik.

“Diharapkan juga pergantian pimpinan ini akan tumbuh semangat baru, khususnya di Lampung, sehingga muncul ide-ide dan pemikiran kreatif serta inovatif yang akhirnya bahwa kinerja Lanal Lampung ke depan,” ujarnya.

Danlanal yang baru menjabat kata Danlantamal seiring dengan ucapan selamat atas jabatan baru, Danlantamal III berharap sudah dapat mengembangkan potensi diri dengan memunculkan pemikiran-pemikiran yang segar sehingga dapat mendorong kemajuan-kemajuan organisasi.

“Bangun kerjasama dan kebersamaan jajaran TNI dan jajaran lainnya, dan jangan pernah lelah untuk bangun sangbumi rua jurai,” ajaknya.

Hal itu juga lanjutnya, dengan melihat perkembangan lingkungan yang perubahannya semakin cepat dan penuh dinamika, sehingga tantangan tugas ke depan akan semakin Kompleks.

“TNI Angkatan Laut dituntut untuk mampu mengantisipasi sistem respon tantangan tugas ke depan dengan baik. Diharapkan organisasi ini juga dapat memiliki kinerja yang tinggi dan selalu optimal serta mampu merespon gejolak yang cepat dan mampu merespon perubahan lingkungan strategis yang selalu berubah,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan, pembangunan sumber daya manusia itu harus terus dilakukan guna mewujudkan TNI yang adaptif maju dan modern.

“Oleh karenanya, pembangunan sumber daya manusia di lingkungan TNI harus kita jadikan sebagai prioritas utama dengan tujuan untuk membentuk sumber daya prajurit TNI yang unggul, berjiwa Satria, militan dan memiliki loyalitas yang kuat dengan tetap mengedepankan jati diri prajurit TNI sebagai tentara rakyat tentara nasional dan tentara profesional,” tegasnya.

Sementara Danlanal Lampung Letkol Laut (P) Zul Fahmi menyampaikan akan lebih meningkatkan yang selama ini sudah baik.

“Kami akan melanjutkan dan kami juga mohon pada Danlantamal selama kami menjabat, jika ada salahnya kami siap di koreksi. Untuk memajukan Lanal Lampung. Kita juga akan siap membantu pemerintah daerah khususnya provinsi Lampung,” kata Danlanal Lampung.

Hadir dalam Acara Sertijab tersebut Gubernur Lampung diwakili Asisten 1 Bpk. Qudrothul Ikhwan, Kapolda Lampung diwakili Dir Polairud Kombes Pol Sis mulyono, Danbrigif 4 Mar/BS Kolonel Mar Harry Indarto, S.E,.M.M, Asops Danlantamal III, Aspotmar Danlantamal III, Ketua Pengadilan Tinggi Provinsi Lampung, Dr. Mochamad Djoko, S.H.,M.Hum, Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Lampung diwakili Bpk. Ali Amsar, Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko, S.E, M.Tr Hanla, Danlanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiyowati, S.T.,M..Sdr., M.Tr Hanla, Danlanal Babel Letkol Laut (P) Dadan Hamdani, M.Tr. Hanla, Danlanal Cirebon Letkol Laut (S) Gatot Sugiarto, Danlanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol NAV Yohanas Ridwan, Ketua DPRD Provinsi Lampung Bpk. Mingrum Gumay, S.H,.MH, Walikota Bandar Lampung diwakili Asisten III Bpk. Yanwardi, Bupati Pesawaran diwakili Asisten II Bpk. Heriansyah.

Pos terkait