KNPI Talk-in Perkenalkan Komunitas Film Magetan

Beritatrends, Magetan – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Magetan memberikan kesempatan kepada komunitas yang ada di Kabupaten Magetan untuk memperkenalkan diri di acara diskusi “KNPI Talk-in”.

Mulai dari komunitas olahraga, musik, cosplay, otomotif hingga komunitas fotografi, videografi dan komunitas lainya bisa nimbrung dalam acara ini.

Dan salah satunya, Komunitas Film Magetan (Kofigma) mendapat kesempatan perdana dalam acara yang di gelar di Dapur Lintang Magetan, Sabtu (15/4/2023) malam ini.

Selain komunitas, acara ini juga bisa untuk diskusi tentang anak muda, film dan prestasi Magetan dengan santai.

Turut hadir pada acara, Ketua KNPI Magetan Habib Asha, Ketua Dewan Kesenian Magetan (Desima) Agung WHS, Pemerhati buku dan Seni Diana Sasa, serta para kaum muda Magetan.

Sementara dari Kofigma yang terlihat hadir ialah Ketua Kofigma Jarot Prasetyo Raharjo, bersama anggotanya.

Dua film karya Kofigma yang berjudul “Seribu Hari” dan “Sebuah Puisi Karya Hari Akhir” diputar dan mendapatkan apresiasi dari para pengunjung yang hadir.

“Terima kasih telah berapresiasi bersama kami,” kata Ketua Konfigma, Jarot Prasetyo.

Menurutnya, belajar film bisa dari mana saja.”Setelah ini, kita berharap akan ada Screening dan diskusi film secara rutin,” ucap Jarot.

Senada, Diana Sasa juga memberikan apresiasi kepada apa yang telah dibuat oleh teman-teman di Konfigma.

“Terus berkreatif dan berkarya, saya akan dukung,” ujar Diana Sasa.

Ia meyakini, anak-anak muda Magetan memiliki potensi luar biasa di bidang perfilman.

“Mereka butuh Hub agar bisa membangun jejaring. Seharusnya ini diajak masuk di Creative Hub yang dibuat Pemkab,” saran Diana Sasa.

Sementara, Ketua KNPI Magetan, Habib Asha Kurniawan berharap, acara diskusi ini menjadi pemicu bagi KNPI Magetan untuk menjadi wadah anak muda dari semua kalangan.

Baca Juga  Pelayanan Publik dan Kependudukan dari Satgas TMMD 0804, Warga Bisa Mengurus Administrasi Gratis

“Anak muda itu disebut sebagai anak muda kalau bergerak dan menggerakkan. KNPI akan jadi wadah untuk itu. Dan, acara ini menjadi sebuah awal bagi kami untuk berbuat sesuatu demi memajukan Magetan dari berbagai bidang,” terangnya.

Pos terkait