Kompol Rona Tambunan ,ST,SIK,MH : Polsek Medan Timur Singergitas Dengan Koramil Lakukan Vaksinasi Kepada 372 Orang

Beritatrends, Medan – Dalam rangka untuk membentuk kekebalan kelompok (herd immunity) dan Melindungi serta memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh kepada masyarakat , Polsek Medan Timur – Polrestabes Medan bersinergi TNI di Kantor Koramil Medan Timur di Jalan Perintis Kemerdekaan Medan melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid 19.

Kapolsek Medan Timur , Kompol Rona Buha Tua Tambunan ,ST,SIK,MH mengatkaan , kegiatan percepatan vaksinasi tersebut di ikuti tim dari Polri 6 orang , Tim dari TNI 6 orang dan tim Nakes dari Rs Murni Teguh Medan ada 6 orang dan turut didampingi oleh masing masing Babinsa dan Babinkamtibmas di Kecamatan Medan Timur.

“ Kali ini kami targerkan vaksinasi sebanyak 500 orang , namun yang berhasil kami lakukan vaksin tahap 1 masi sebanyak 352 orang dan tahap II 20 Dosis,”Pungkasnya.

Menurut Kapolsek Medan Timur , sudah di lakukan vaksin terhadap , Lansia Sebanyak 20 orang , Umum 300 orang , Remaja sebanyak 15 orang , total keselurahan nya adalah 372 orang yang sudah kami vaksin hari ini.

“Kemudian , Sinovac 282 Dosis(Vaksin Koramil) sasaranya adalah Lansia yakni 20 Dosis, umum 247 dosis dam Remaja 15 dosis,”Tuturnya

Lanjut Kapolsek, Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan pengawasan ketat dan penuh monitoring protokol kesehatan dan semua peserta vaksin wajib melakukan cuci tangan saat memasuki ruangan dan wajib memakai masker saat dilakukannya vaksinasi anti covid 19 .

“ Kegiatan tersebut kami mulai dari jam 08.00 Wib sampai dengan selesai dan kegiatan berjalan dengan kondusif dan baik ,”Sebut Kapolsek Medan Timur .

Baca Juga  Tidak Kooperatif, Polda Sumut Cekal Keluarga Apin BK

Pos terkait