Kuat Dugaan Awak Kapal KM Pangorango Lakukan Pungli

Pattipeilohy melakukan komplain kepada awak KM Pangorango

Beritatrends, Maluku Barat Daya-Beberapa video percakapan antara penumpang kapal dan awak kapal kini menjadi sorotan netizen media sosial. Bagaimana tidak dalam video pertama terlihat seorang penumpang melakukan komplain kepada petugas kapal tentang tarif tiket yang tertera pada lembaran tiket tidak sesuai dengan besaran uang yang di bayarkan.

Video tersebut di posting oleh Imanuel Pattipeilohy pada laman grup Facebook Gerakan Membangun MBD.

Dan saat di konfirmasi awak media ini melalui messenger, ternyata Pattipeilohy merupakan penumpang KM Pangorango dari pelabuhan Moa menuju pelabuhan Tepa.

“Pada tanggal 20 November 2021 saya berangkat dari tujuan Tepa, setelah KM Pangorango lepas tali dari Dermaga Kaiwatu ada pengumuman dari bagian informasi kapal bahwa segera seluruh penumpang membeli tiket. Kami pun menuju loket untuk membeli tiket, dan saat itu kami tanya berapa tarif tiket dari Moa ke Tepa dan di jawab Rp. 90.000,- (sembilan puluh ribu rupiah). Kami pun bayar namun tiket belum diserahkan, selang beberapa saat nama kami dipanggil untuk mengambil tiket. Setelah saya memperoleh tiketnya ternyata pada tiket tertera nominal Rp. 77.000,- (tujuh puluh tujuh ribu rupiah), saya kemudian bertanya seperti yang terlihat pada video,” ungkap Pattipeilohy melalui pesan singkat.

Saat di tanya apakah ada penumpang lain yang mengalami hal serupa Pattipeilohy mengatakan selain dirinya, ada banyak penumpang dan bukan dari pelabuhan Moa saja tetapi dari pelabuhan yang lain juga.

“Banyak pak, dan bukan hanya terjadi terhadap penumpang dari Moa ke Tepa saja, suda dari pelabuhan lain.” kata Pattipeilohy.

Dikatakannya bahwa kejadian tersebut bukan pertama kali, namun suda sering terjadi. Dan dirinya pernah melakukan komplain kepada pihak KM Pangorango, namun nyatanya dia kembali mengalami hal yang sama.

“Hal tersebut suda sering dilakukan oleh mereka, jadi saya posting ke media sosial biar masyarakat yang menilai,” ungkapnya kesal.

Sampai berita ini dimuat terlihat pada kolom komentar netizen mulai menanggapi serta meminta pihak terkait memeriksa awak KM Pangorango tersebut.

 

Pos terkait