Lepas Kontingen Popda Riau ke-XVl, Bupati Rohil Targetkan Juara Umum

Beritatrends, Rohil – Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong secara langsung melepas keberangkatan kontingen Rohil untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Riau ke-XVl Provinsi Riau, Kamis (28/6/2024).

Pelepasan yang dipusatkan di Mess Pemda Rohil, Jalan Perwira Bagansiapiapi tersebut juga dihadiri Sekda Rohil H Fauzi Efrizal, anggota DPRD Rohil Hermawan, Kasi BB Kejari Rohil Jufri Banjarnahor, Kadispora Rohil Rahmatul Zamri, ketua umum KONI Rohil Samsuri, pihak BPJS dan berbagai unsur lainnya.

Sekretaris Dispora Rohil Auzar selaku ketua panitia dalam laporannya mengatakan pelaksanaan Popda ini bertujuan untuk menjaring bibit potensial yang nantinya bisa di kirimkan untuk mengikuti pelajaran olahraga nasional.

Untuk kontingen Kabupaten Rohil terangnya, akan mengikuti delapan cabang olahraga dari 12 Cabor yang di pertandingkan. Adapun 8 Cabor yang diikuti diantaranya bola kaki, pencak silat, basket, tenis, bola voli serta renang.

“Total keseluruhan yang kita berangkatkan ada sebanyak 104 orang yang terdiri dari atlet, pelatih maupun official,” katanya.

Sementara itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya mengatakan bahwa pada pelaksanaan Popda sebelumnya, Kabupaten Rohil meraih juara umum ke ll.

“Keseluruhan yang akan kita berangkatkan ada 104 orang. Tahun lalu kita meraih juara ll umum dan tahun ini kita targetkan bisa juara umum,” sebut Bupati.

Untuk meraih target itu, Bupati mengingatkan seluruh peserta agar memberikan penampilan terbaik dan menjaga semangat dalam bertanding.

“Ada 12 kabupaten kota yang ikut, namun kami yakin dengan semangat anak-anak kami kita bisa bersaing dengan mereka,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengingatkan seluruh pelatih maupun official agar memberikan perhatian penuh kepada seluruh peserta Popda dengan memperhatikan makanan, kondisi kesehatan bahkan waktu tidur.

Baca Juga  Informasi Penting !! Layanan Kesehatan Tradisional Akan Dibuka di RSUD dr. Sayidiman Magetan

“Semua harus di awasi agar mereka bisa tampil dengan maksimal. Jaga kesehatan dan berikan yang terbaik untuk daerah kita ini. Buat moto pantang pulang sebelum menang,” pesannya.

Bupati juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh orang tua peserta Popda yang telah memberikan dukungan untuk mengikuti Pekan olahraga pelajar daerah Provinsi Riau ke-XVl tersebut.

Pos terkait