Logistik Pemilu Mulai didistribusikan KPU Magetan ke Tingkat Kecamatan

Beritatrends, Magetan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magetan Jawa Timur mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2024 ke tingkat kecamatan melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Sabtu (10/02/2024).

Ketua KPU Magetan Fahrudin mengatakan, sebanyak 18 kecamatan di Magetan secara bergantian akan menerima logistik tersebut terjadwal hingga Senin (12/02/2024).

“Hari ini adalah pendistribusian pertama, trip pertama jam 06.00-12.00, trip kedua jam 12.00-18.00. Masing-masing trip 3 kecamatan,” jelasnya.

Ia menyebut pada hari pertama ini logistik akan disebarkan ke Kecamatan Poncol, Plaosan, Lembeyan, Parang, Sidorejo, dan Panekan.

Kemudian, Kecamatan Kartoharjo, Barat, Maospati, Nguntoronadi, Kawedanan, Takeran, dan Magetan akan menerima logistik Pemilu pada hari kedua besok.

Dan hari ketiga atau terakhir, logistik akan didistribusikan ke Kecamatan Bendo, Sukomoro, Karas, Karangrejo, dan Ngariboyo.

Fahrudin menjelaskan, logistik berupa 1.060 kotak suara ini akan diangkut dari Gudang KPU Magetan menuju lokasi tujuan menggunakan 14 armada truk/harinya.

Sementara dalam perjalanannya, KPU juga memastikan logistik akan dikawal ketat oleh Jagad Saksana (security internal KPU) bersama sejumlah 107 personil Polres setempat.

“Setelah logistik diterima PPK, kemudian akan kembali didistribusikan ke tingkat desa maksimal tanggal 13 Februari untuk selanjutnya dikirimkan ke masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS),” kata Ketua KPU.

Baca Juga  Dukugan Terus Mengalir Kepada Paisaludin Untuk Maju Sebagai Calon Bupati Pesawaran

Pos terkait