Lurah Bagan Timur, Pantau Kedalaman Air di Pemukiman Masyarakat

Pantau air

Beritatrends, Rohil – Lurah bagan Timur Arisandi SE melakukan kunjungan  ke lokasi pemukiman masyarakat jalan selamat dan jalan siak ujung di kelurahan Bagan Timur, Senin (23/10/2023).

Kunjungan ini bertujuan melihat pemukiman rumah masyarakat yang terdampak banjir

Kunjungan  Lurah Bagan Timur Arisandi SE.
menijau pemukiman masyarakat yang terkena banjir serta mengukur kedalaman air di permukaan jalan berdiameter 15 sd 18 cm.

Arisandi, mengajak unsur RT dan masyarakat bersama sama bergotong royong dan membersihkan paret yang ada di depan rumah, agar paret tersebut tidak mengalami penyumbatan dan pendangkalan, sebut Asriandi.

Lanjut Asriandi,  pada bulan Oktober, Nopember dan Desember, itu biasanya curah hujan cukup tinggi, pada bulan tersebut, makanya masyarakat dan RT setempat  bersama sama  bergotong royong membersihkan paret di depan rumah supaya air curahan hujan bisa mengalir dan tidak mengalami genangan dan  penyumbatan.

Selain pembersihan juga di himbau semua masyarakat jangan membuang sampah di paret atau selokan yang bisa membuat genangan air sehingga air curahan hujan tidak mengalir dan penyumbatan pada saluran pembuangan.

Terpisah, salah seorang pemuka masyarakat  Hasan basri ketika di temui oleh awak media beritatrends, mengunkapakan ‘berharap pemerintah bisa memberi kan solusi, seperti ditingkatkan ketinggian jalan, papar nya, ketika curahan hujan datang jalan dilaui oleh masyarakat dak lagi  di genangi air, “sambil berharap.

Baca Juga  Ibu Depresi, Amel Anak 13 Tahun Tidak Bisa Sekolah

Pos terkait