Masyarakat Meminta KPUD Sampang Segera Pecat PPS Desa Meteng Rekapitulasi Tabrak Aturan

Beritatrends, Sampang – Diduga menggunakan berbagai cara untuk menghalalkan segala macam demi memenangkan pasangan calon tertentu dalam Pemilu 2024 yang merupakan pesta demokrasi yang ditunggu oleh masyaraka sudah ternodai oleh perbuatan salah oknum Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Desa Meteng Kecamatan Omben Kabupaten Sampang Senin, (19/02/2024)

Dengan beredarnya rekaman video yang viral di media sosial serta menjadi perbincangan hangat di masyarakat atas temuan pelanggaran melakukan rekapitulasi yang dilakukan oleh panitia pemungutan suara (PPS) hasil suara dirumah salah satu warga yang bukan di lokasi tempat pemungutan suara (TPS)”.

Salah satu saksi yang merupakan warga setempat inisial (R). Bahwa ketua PPS setempat melakukan pelanggaran yang menabrak peraturan KPU yang hal ini dilakukan oleh oknum PPS Desa meteng,”ungkapnya.

“Jadi PPS ini melakukan rekapitulasi hasil suara dirumah salah satu warga, bukan di lokasi tempat pemungutan suara (TPS)”. tutur warga kemudian rekapitulasi tersebut surat suara diarahkan ke salah satu calon legislatif di tingkat Daerah, Provinsi dan calon legislatif tingkat RI”, terangnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Abdul Halim, menyampaikan agar KPUD Sampang beserta jajarannya dan Bawaslu Sampang beserta jajarannya, untuk segera memecat PPS Desa Meteng karena telah melanggar peraturan Pemilu.

Abdul Halim, menjelaskan bahwa melakukan rekapitulasi yang bukan tempat pemungutan suara sudah melanggar peraturan KPU dan mencederai undang undang pemilu demi kepentingan pribadi dan gelonggongan,” jelasnya.

Oleh karena itu pihaknya mendesak kejadian ini kepada penegak hukum dan KPUD Sampang serta Bawaslu Sampang untuk segera melakukan tindakan dan pemanggilan kepada PPS Desa Meteng karena melanggar peraturan,”ucapnya.

Dalam kejadian ini, pelaksanaan pemilu di Desa Meteng menjadi gaduh dan menimbulkan konflik antar kelompok sehingga situasi dan kondisi di desa tidak kondusif,”tutupnya

Baca Juga  Dana Aspirasi Poktan Andalas Cermin Diduga Bermasalah

Sementara ini Ketua PPS Desa Meteng, belum bisa dikonfirmasi terkait kejadiannya ini.

Pos terkait