Mayat Lansia Ditemukan Mengapung di Area Waduk Gonggang Magetan

Mayat lansia ditemukan di waduk Gonggang.

Beritatrends, Magetan – Warga di sekitar Waduk Gonggang, Kabupaten Magetan, digegerkan dengan çpenemuan mayat, Rabu (23/2/2022). Korban ditemukan mengapung di area waduk Gonggang sebelah barat bagian selatan masuk Desa Janggan, Kecamatan Poncol, Magetan.

“Awalnya ada laporan dari warga dan pemancing, bahwa ada sosok mayat mengapung di area Waduk,” kata Kapolsek Poncol, AKP Sukarno, Rabu (21/2).

Sukarno menjelaskan, setelah mendapat laporan petugas gabungan langsung menuju lokasi dan dilakukan evakuasi jenazah tersebut bersama warga.

“Saat proses evakuasi ada salah satu warga yang keluarganya hilang sehari sebelumnya, kuga melihat proses evakuasi dan mengenali mayat tersebut,” jelasnya.

Korban merupakan Mbah Giyem (76), warga Desa Poncol, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Sebelumnya, Mbah Giyem memang dilaporkan hilang pada Selasa pagi, terkahir kali Mbah Giyem pamit ke mau Pasar Parang.

Setelah berhasil di evakuasi selanjutnya atas pertimbangan lokasi yang tidak memungkinkan dan banyaknya masyarakat yang berada di tempat kejadian, mayat korban langsung dibawa pulang kerumah duka untuk dilakukan pemeriksaan oleh tim dari Puskesmas Poncol dan Identifikasi dari Polres Magetan.

Dari hasil visum tidak ditemukan tanda tanda kekerasan pada korban.

“Dugaan sementara korban yang mengalami pikun, tersesat dan tercebur ke waduk,” kata kapolsek.

Kapolsek menambahkan, Berdasarkan keterangan keluarga dan saksi, korban diketahui memiliki Riwayat pikun.

“Mbah Giyem terkahir pamit ke pasar dan tidak pulang-pulang, pihak keluarga mengaku sudah berusaha melakukan pencarian di bantuperangkat desa, masyarakat desa poncol dan petugas dari Polsek Poncol,” ujarnya.

Pos terkait