Menakjubkan, Pendeta dan Hamba Tuhan PIKI Landak Ternyata Sangat Solid

Pendeta dan hamba tuhan PIKI Landak ternyata Sangat Solid

Beritatrends, Landak-kalbar – Perayaan Natal dan ucapan syukur umat Kristen di Kabupaten Landak berjalan dengan sangat meriah, dihadiri kurang lebih dua ribuan pendeta, penginjil serta jemaat, bertempat di Gereja PPIK Timotius ngabang, kecamatan Ngabang Kabupaten Landak Kalimantan Barat, Sabtu (21/01/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut, sekaligus membuka acara Yonas S.Sos Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kabupaten Landak mewakili Bupati Landak.

Pendeta Dr. Nicodemus Sabudin, MA,.M.Th sebagai narasumber, ketua PIKI Kabupaten Landak Erani, Pdt. Bernabas Simin, Herianto Uwar selalu Bimas Kalimantan Barat.

Dengan tema, maka pulanglah mereka ke negeri nya, melalui jalan lain dan subtema, peran dan kontribusi umat Kristen bagi Kabupaten Landak yang menjadi dasar dalam kegiatan tersebut, sehingga umat yang hadir dapat mengerti dan memahaminya.

Sebagai Narasumber Pdt. Dr. Nicodemus Sabudin, MA,.M.Th menyampaikan, bagaimana peran umat Kristen didalam masyarakat, sehingga berguna untuk keluarga dan untuk Kabupaten Landak, umat Kristen bisa menjadi contoh bagi yang lain, serta ikut menjaga keamanan ketertiban dan saling menghargai suatu perbedaan antar umat beragama lainnya dan kemajuan Kabupaten Landak kedepannya.

“Kita berharap umat Kristen yang ada di Kabupaten Landak kompak dan saling mendukung dalam segala hal, serta ikut mendukung program-program pemerintah dalam menjaga keamanan ketertiban didalam masyarakat, saling menghormati perbedaan agama, Adat dan budaya, untuk umat Kristen pesan saya tetap kompak dan solid, Tuhan Yesus memberkati,”ujar Nicodemus Sabudin.

Ditempat yang sama ketua PIKI Kabupaten Landak Erani, ST.MT mengungkap rasa kebersamaan dalam umat Kristen Kabupaten Landak merupakan bentuk awal dari kekompakan dalam melayani Tuhan serta hal-hal yang lainnya, ia meminta umat Kristen Kabupaten Landak untuk mendukung program pemerintah, sehingga bisa menjadi contoh bagi banyak orang.

“Dalam kegiatan ini merupakan awal dari segala hal, yang akan kita lakukan kedepannya untuk Kabupaten Landak, saya mengucapkan banyak terimakasih kepada semua peserta yang hadir pada acara ini, saya berharap umat Kristen yang hadir bisa diberkati, mari kita selalu mendukung program pemerintah, dan juga jangan sampai umat Kristen yang ada di Kabupaten Landak pecah belah tetap semangat, kompak dan solid, kalau itu kita lakukan umat Kristen di kabupaten bisa menjadi berkat untuk banyak orang,”papar Erani.

Harianto Uwar merupakan Bimas umat Kristen Kalimantan Barat, mengapresiasi atas semua gereja-gereja yang ada di kabupaten Landak telah berstisipasi aktif dalam mendukung pemerintah, dalam menangani covid 19, gereja juga ikut serta sosialisasi tentang demokrasi yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang sehingga masyarakat dapat memberikan haknya jangan sampai ada yang golput.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih dan mengapresiasi kepada semua gereja-gereja yang ada di Landak sehingga kegiatan Natal dan ucapan syukur tahun 2023 ini dapat kita lakukan bersama ditempat ini, selain itu saya mengucapkan terima kepada gereja yang selama ini juga telah mendukung pemerintah dalam menangani covid 19. Harapan saya sebagai bimas Kristen Kalimantan barat kepada kita umat Kristen yang ada di kabupaten Landak untuk tetap kompak dan solid, mengingat tahun politik saya berharap kepada kita bijak dalam memilih dan jangan ada yang golput ‘ jangan atas dasar objek yang kurang rasional , jelas”Herianto Uwar.

Pos terkait