Milad Forkamis Magetan Ke-11 dan Peringatan Hari Bhakti Kemenag Ke-76 Gelar Berbagai Kegiatan

Peringatan Milad Forkamis Magetan Ke-11 dan Hari Bhakti Kemenag Ke-76 Dilaksanakan di MI Ma’arif Mojopurno, Magetan

Beritatrends, Magetan – Forum Komunikasi Madrasah Ibtidaiyah Swasta Kabupaten Magetan (Forkamis) menggelar kegiatan dalam rangka milad Forkamis ke-11 dan Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Ke-76, Sabtu (15/1/2022).

Acara yang digelar di MI Ma’arif Mojopurno, Magetan, Jawa Timur tersebut turut dihadiri Bupati Magetan Suprawoto, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magetan Muttakin, Ketua Forkamis Magetan Imam Muklis, serta anggota Forkamis se-Kabupaten Magetan.

Menurut Bupati Suprawoto, Forkamis adalah forum untuk para guru yang berperan sangat besar di bidang pendidikan agama di lingkup kementrian agama, ia menyampaikan selamat milad ke-11 kepada Forkamis Magetan dan Hari Bhakti Kementerian Agama ke-76.

Ia berpesan kepada Forkamis Magetan untuk memperhatikan formasi nilai siswa, khususnya nilai-nilai kebaikan, karena anak-anak ini nanti lah yang akan memimpin masa depan.

“Kalau nanti karakternya baik, itu adalah hasil pendidikan sekarang ini, dan begitu juga sebaliknya.
Saya pesan sekali lagi untuk mendidik anak sebaik baik nya,” tuturnya.

Sementara, Kepala Kantor Kementerian Agama Magetan Muttakin berharap, sinergi antara Kemenag, Forkamis dan Pemkab Magetan kedepannya akan lebih baik untuk memajukan Madrasah Khususiyah.

“Ada 2 prioritas yang diutamakan, pertama pengembangan dan pemantapan kualitas SDM, lalu prestasi dari siswa itu sendiri,” ucapnya.

Dari kegiatan ini di harapkan bisa menjadi wahana bersilaturahmi antara keluarga besar Kemenag, keluarga Forkamis dan masyarakat, serta bisa bermanfaat bagi masyarakat dengan kegiatan-kegiatan bakti sosial yang diadakan.

Ditambahkan oleh Ketua Forkamis Magetan, Imam Muklis mengatakan, saat ini terdapat 71 Lembaga yang tergabung dalam keluarga Forkamis, sejumlah lembaga tersebut tersebar di seluruh wilayah Magetan.

Baca Juga  DPD HIPAKAD Provinsi Lampung Potong Hewan Kurban

Pada puncak Milad Forkamis ini diisi dengan berbagai kegiatan, seperti sunatan massal gratis, donor darah dan berbagai lomba antar sekolah.

“Kegiatan diikuti oleh beberapa lembaga yang tergabung, ada Forkamis Cup, Sepak Bola dan Bola Voly,” kata Imam Muklis.

Selain itu juga diadakan sunatan massal yang diikuti khusus untuk anak-anak dari Madrasah ibtidaiyah swasta sebanyak 50 siswa. Serta pembagian bingkisan untuk anak-anak yang mengikuti sunatan masal.

“Mudah-mudahan kegiatan seperti ini akan dijadikan kegiatan rutin setiap tahun,“ tutupnya.

Pos terkait