Nelayan Terjebur Saat Hidupkan Mesin Kapal Laut

  • Whatsapp

Poses pencarian oleh nelayan setempat

Beritatrends, Lampung Timur – Nelayan asal Desa Karang Sari Kecamatan Ketapang Lampung Selatan Fauzi Asmani (28) Kamis (4 Oktober 2021) sekira 09.00 WIB tercebur di perairan laut Labuhan Maringgai Lampung Timur.

Kronologis kejadian : ketika akan menghidupkan mesin kapal laut dengan cara mengengkol mesin hidup dengan tidak disengaja engkol mesin jatuh dan terpental ke laut, dengan gerak reflek saudara Fauzi Asmani menceburkan diri ke dalam laut, naas yang bersangkutan tenggelam terbawa arus laut.

Kedalaman laut diperkirakan 7 M, sampai dengan saat ini Saudara Fauzi Asmani belum ditemukan adapun dalam kapal nelayan berjumlah 5 (lima) orang berstatus keluarga Fauzi Asmani.

Kapal nelayan tersebut milik Bapak Hi. Mamun Desa Muara Gading Mas Kecamatan Labuhan Maringgai.

Pihak keluarga dan masyarakat nelayan desa Karyatani dan sekitarnya pada saat ini masih melakukan pencarian di area laut kecamatan Labuhan Maringgai.

Pihak keluarga saudara Fauzi Asmani telah melaporkan ke Kepala Desa Karya Tani dan ke Pemilik Kapal Nelayan Bapak Hi. Mamun di Desa Muara Gading Mas Kecamatan Labuhan Maringgai.

Camat Labuhan Maringgai Agus Tinus Trihandoko dan Kasi Trantib meninjau langsung ke Desa Karyatani guna memfasilitasi pencarian saudara Fauzi Asmani dengan cara menghubungi POL AIRUD dan KAMLA TNI AL yang berada di Desa Muara Gading Mas Kecamatan Labuhan Maringgai.

Sampai saat ini posisi kapal nelayan yang berjumlahkan KRU 5 (lima) orang masih ditengah laut perairan laut Labuhan Maringgai dan menunggu Tim Bazarnas.

Pos terkait