Pangdam II/Swj Resmi Menutup TMMD ke 117 Tahun 2023

TMMD ke 117 Tahun 2023

Beritatrends, Lampung – Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han, resmi menutup TMMD ke-117 Tahun 2023 di wilayah Kodim 0412/LU, penutupan TMMD ini dipusatkan, di Desa Bojong Barat Kecamatan Kotabumi Kabupaten Lampung Utara, dan dihadiri Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E., Bupati Lampura Budi Utomo.SE., M.M., Forkopimda Kabupaten Lampung Utara, OPD, Camat Kotabumi Kota, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan pimpinan ormas. Kamis (10/08/2023).

Dalam sambutannya Pangdam II/Swj mengatakan, kegiatan TMMD dilaksanakan secara serentak di 5 (lima) kabupaten dan kota, yaitu kota Bengkulu, Wilayah Korem 041/Gamas, Kabupaten Muara Bungo, Wilayah Korem 042/Gapu, Kabupaten Lampung Utara dan Kabupaten Lampung Timur Wilayah Korem 043/Gatam, Serta Kabupaten Ogan Komering Ulu Wilayah Korem 044/Gapu.

“ Program TMMD Ke-117 Ta 2023 merupakan program yang dilaksanakan lintas sektoral dengan melibatkan Pemda, Polri, Instansi Terkait dan masyarakat setempat, kegiatan tersebut dilaksakan bertujuan untuk membantu pemerintah daerah guna mempercepat akselerasi pembangunan di daerah, terutama membangun insfrastruktur untuk membuka daerah yang terisolir dan tertinggal guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta untuk kepentingan pertahanan dan tetap terpeliharanya kemanunggalan TNI-Rakyat, “

“ Hal ini selaras dengan tema yang diangkat pada TMMD Ke-117 tahun 2023 Yaitu ” Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat Semakin Kuat ”, kita patut berbangga, program TMMD di wilayah sumatera bagian selatan dari tahun ke tahun menunjukkan hasil yang memuaskan, “

“ Kegiatan TMMD yang dilaksanakan selama lebih kurang satu bulan, yang dimulai tanggal 12 Juli Sampai Dengan 10 Agustus 2023, hasilnya kian dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, berbagai hasil pembangunan sarana fisik dan non fisik telah mendorong perkembangan desa secara umum, semua pencapaian ini tentunya karena adanya dukungan dari Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota Serta Segenap Elemen Masyarakat, “tutur Pangdam.

Baca Juga  Danrem 043/Gatam Ucapkan Selamat Kepada Para Bintara Dan Tamtama Remaja Polri Yang Baru Dilantik

Lebih lanjut Pangdam selaku pengendali kegiatan operasional TMMD, mengucapkan Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Forkopimda Kabupaten Lampung Utara, dan Instansi Kementerian Terkait dan khususnya kepada seluruh masyarakat, yang telah bahu-membahu bersama prajurit TNI mewujudkan pembangunan daerah yang menjadi sasaran pelaksanaan TMMD ke-117 tahun 2023..

Dengan berakhirnya TMMD Ke-117, Pangdam berpesan khususnya kepada anggota satgas TMMD dan Segenap Masyarakat Kabupaten Lampung Utara, sebagai berikut :

Pertama, pelihara terus semangat kebersamaan dan kemanunggalan TNI-POLRI-Rakyat. jangan mudah terprovokasi oleh pihak manapun yang bertujuan untuk merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

Kedua, Tingkatkan semangat untuk bekerja dan membangun bersama, sebagai realisasi semangat gotong royong yang merupakan warisan asli budaya bangsa kita.

Ketiga, Pelihara hasil-hasil program TMMD Ke-117 Ini dengan sebaik-baiknya, agar manfaatnya dapat dirasakan dalam kurun waktu yang lama.

“ Mewakili seluruh prajurit dan satgas TMMD Ke-117 saya memohon maaf, apabila selama pelaksanaan TMMD ada tingkah laku dan tindakan yang kurang berkenan di hati masyarakat, semoga Allah SWT tuhan yang maha kuasa senantiasa memberikan bimbingan, petunjuk dan lindungan nya kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan Negara, “ pungkas Pangdam.

Usai pelaksanaan upacara, Pangdam II/SWJ beserta rombongan Forkopimda berkenan menyerahkan secara simbolis paket sembako dan pemberian piagam penghargaan kepada masyarakat, dilanjutkan dengan peninjauan bazar dan UMKM, serta meninjau Musholla I’Tiba Adussolihin, mck, dan meresmikan Jembatan Talud dengan ditandai dengan pemotongan pita.

Pos terkait