Partai Nasdem Merajai Perolehan Kursi DPRD Kabupaten Sampang Tahun 2024

Beritatrends, Sampang – Partai Nasdem Kabupaten Sampang Madura merajai dalam Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 perolehan kursi DPRD Kabupaten sangat mengejutkan dimana mampu mengalahkan partai politik besar yang selalu mendulang kursi dewan terbanyak.

Sejak reformasi partai politik yang masuk ke pulau Madura khususnya Kabupaten Sampang itu, kursi DPRD Kabupaten di dominasi oleh partai berbasiskan islami,
sehingga dalam aturan ketua atau pimpinan Dewan adalah kursi terbanyak dan suara terbanyak dari partai tersebut yang menjadi ketua DPRD Kabupaten.

Menurut berbagai sumber setelah pleno terbuka Rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat kecamatan se Kabupaten Sampang, untuk sementara kursi DPRD Kabupaten Sampang, Partai Nasdem mendulang 15 kursi disusul Partai PPP 6 kursi, selanjutnya Partai PKB 4 kursi, PKS 4 kursi, Gerindra 4 kursi, PDIP 4 kursi, PAN 3 kursi, Partai Demokrat 2 kursi, Golkar 1 kursi, Partai Hanura 1 kursi dan PBB 1 kursi, total kursi DPRD Kabupaten Sampang 45 kursi.

” Untuk hasil survei sementara Partai Nasdem mendapatkan 15 kursi DPRD Kabupaten Sampang, kita tunggu rapat pleno terbuka Rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat KPU Kabupaten Sampang,” ungkap Sukardi, pemuda pemerhati demokrasi. Sabtu (24/02/2024).

Lanjut Sukardi, ini sejarah dalam peta demokrasi yang ada di Kabupaten Sampang, selama reformasi bergulir otomatis yang menjadi ketua dewan dari perolehan kursi terbanyak yaitu Partai Nasdem.

” Ini sejarah dalam Pemilu tahun 2024 pimpinan DPRD Kabupaten Sampang di pegang Partai Nasdem,” tambahnya.

Sementara itu saat di konfirmasi ke kantor Partai Nasdem jalan Permata Selong ketua DPD Partai Nasdem tidak ada di tempat dan dihubungi melalui telepon selulernya, Surya Novianto, ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Sampang tidak aktif.

Baca Juga  5 Komisioner Baru Saja Dilantik, M Kilat Jadi Ketua Bawaslu Magetan

Pos terkait