Pasar Rakyat Hari Santri di Gor Magetan Berlangsung 28 Oktober-6 November 2023

Beritatrends, Magetan – Pasar rakyat dalam rangka puncak Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2023 di Kabupaten Magetan resmi dibuka, Sabtu (28/10/2023).

Pasar rakyat yang juga masih dalam peringatan Hari Jadi ke-348 Kabupaten Magetan ini rencananya akan berlangsung selama 10 hari kedepan di Gor Ki Mageti hingga Senin (06/11/2023).

Ketua Panitia Hari Santri, Habib Mustofa, mengajak masyarakat Magetan untuk meramaikan acara ini. Tak kurang 250 stand UMKM berdiri disana.

“Di sekitar kita ada 250 UMKM, monggo nanti kita belanja bersama sebagai simbol pergerakan ekonomi di Kabupaten Magetan,” kata Gus Topa yang juga merupakan ketua GP Anshor Magetan.

Tak hanya pasar rakyat biasa, tetapi juga turut dimeriahkan dengan berbagai hiburan. Seperti pentas seni, budaya, hingga lomba keagamaan.

“Malam ini dan malam selanjutnya 10 hari full akan ada hiburan dari Banom Nahdlatul Ulama, Kemenag, dsb. Ada lomba antar MTs dan MA se-Kabupaten Magetan, ada 3000 anak-anak RA lomba mewarnai, berkreasi, dan senam bersama,” ujar Gus Topa.

Sementera pada pembukaan kali ini, panitia mengundang Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB). Beraneka ragam kesenian dan hiburan dikemas dengan apik lewat Festival Budaya Lintas Agama.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Magetan, Winarto mewakili Pj Bupati Magetan Hergunadi pun turut mengapresiasi.

Pihaknya juga mengajak masyarakat Magetan untuk menyaksikan pasar rakyat sebagai bentuk perputaran perekonomian.

“Di tahun kedua ini ada peningkatan yang luar biasa dan diharapkan tahun berikutnya lebih luar biasa lagi. Mohon kerjasama yang baik agar ke depan Magetan menjadi kabupaten yang nyaman dikunjungi baik masyarakat Magetan maupun luar Magetan,” tuturnya.

Sebagai informasi, dalam ceremonial pembukaan tersebut juga turut dimeriahkan dengan bintang tamu Cak Sodiq.

Baca Juga  Jaksa Daring Kejati Sumut 'On The Spot' Langsung dari Sekolah Adhyaksa Medan

Pos terkait