PDPM Magetan Bersama Bawaslu Pelopori Pemuda Untuk Aktif Berpartisipasi Dalam Pemilu

Bawaslu Magetan melaksanakan seminar sekaligus MoU dengan Pengurus Daerah Pemuda Muhamadiyah dan Pimpinan Daerah Nasiyatul Aisyiyah bertempat di rumah makan Harmadha Joglo ( 18/08/2022 ).

Beritatrends, Magetan – Tahapan Pemilu 2024 sudah mulai tampak geliatnya, hal tersebut nampak dengan mulainya berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh penyelenggara pemilu di Kabupaten Magetan.

Nah kali ini melalui tema Pengawasan pemilu partisipatif dan Penguatan Politik, Bawaslu Magetan melaksanakan seminar sekaligus MoU dengan Pengurus Daerah Pemuda Muhamadiyah dan Pimpinan Daerah Nasiyatul Aisyiyah bertempat di rumah makan Harmadha Joglo ( 18/08/2022 ).

Ketua Bawaslu Magetan Hendrad Subyakto S.AP M.AP menyampaikan bahwa ” Bawaslu sengaja melibatkan segenap elemen masyarakat di Kab. Magetan guna turut serta berpastisipasi dan mendukung tugas Bawaslu Kab. Magetan dalam pelaksanaan pengawasan pemilu 2024 mendatang.”

Selain itu dalam sambutannya ketua PDPM Magetan Jainuri Achmad Affandi SKep menyampaikan rasa bangganya bahwa dari pemuda muhamadiyah Magetan menjadi salah satu elemen masyarakat yang diberikan kepercayaan dan kesempatan untuk bisa berparsitipasi dalam pengawasan pemilu tahun 2024 yang akan datang.

” Ini penting bagi pendidikan politik generasi muda untuk turut berpartisipasi dan untuk penguatan politik kita khususnya yang ada di wilayah Magetan” imbuhnya

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh Komisioner Bawaslu Magetan, Pengurus PDPM Magetan dan Pengurus Daerah Nasiyatul Aisyiyah yang juga diisi dengan materi sosialiasi tentang pengawasan pemilu partisipatif yang intinya berkaitan dengan *Pengembangan pengawasan partisipatif, pendidikan politik, serta pencegahan Pelanggaran dalam pelaksanaan Pemilu 2024*

Setelah rangkaian acara materi sosialisasi selesai dilaksanakan, sebagai wujud komitmen bersama akhirnya Bawaslu Kab Magetan melaksanakan penandatanganan MoU dengan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah dan Pimpinan Derah Nasiyatul Aisyiyah tentang Pemilu Partisipatif dan Penguatan Politik.

Pos terkait