Pelantikan Wakapolres Tulang Bawang

Pesan AKBP Jibrael Saat Memimpin Langsung Upacara Pelantikan Wakapolres Tulang Bawang

Beritatrends, Tulang Bawang Lampung – Polres Tulang Bawang menggelar upacara pelantikan Jabatan Wakapolres yang berlangsung hari Sabtu (08/07/2023), pukul 08.00 WIB s/d selesai, di lapangan Mapolres setempat.

Upacara pelantikan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi, SIK, yang dihadiri oleh PJU Polres, Kapolsek Jajaran, personel Polres dan Polsek, serta Bhayangkari.

“Pelantikan Jabatan Wakapolres yang dilaksanakan hari ini, sebagai tindak lanjut dari perintah Kapolda Lampung terkait pergantian jabatan di Polres Tulang Bawang,” kata AKBP Jibrael mengawali amanatnya.

Menurutnya, pergantian jabatan ini dilakukan selain untuk pengembangan karier, juga untuk kepentingan organisasi guna menjawab tantangan tugas kedepan yang akan dihadapi.

Kapolres memberikan ucapan selamat datang dan selamat bergabung kepada pejabat Wakapolres yang baru saja dilantik.

“Kepada Kompol Muhammad Kasyfi Mahardika, SH, SIK, MM, selamat atas pengangkatan saudara pada jabatan yang baru, selamat datang dan selamat bergabung di Polres Tulang Bawang. Saya yakin saudara adalah perwira handal sehingga dipercaya oleh pimpinan untuk mendapat promosi jabatan sebagai Wakapolres,” tutur perwira dengan melati dua dipundaknya.

AKBP Jibrael berpesan, agar pejabat baru dapat melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin, pahami dan laksanakan kebijakan program kerja Kapolri, Kapolda, maupun Kapolres Tulang Bawang.

“Jangan ragu-ragu dalam bertindak, yang terpenting profesional dan proposional, lakukan inovasi, serta terobosan-terobosan kreatif yang positif untuk menciptakan situasi yang aman dan tertib baik di lingkungan masyarakat maupun kesatuan,” ucapnya.

Alumni Akpol 2001 ini menambahkan, agar pejabat Wakapolres yang baru dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja, jalin hubungan yang harmonis, damai dan sejuk dengan instansi-instansi, para tokoh masyarakat, tokoh agama, serta tokoh pemuda.

Baca Juga  Polres Pesawaran Gelar Apel Fungsi Rutin Setiap Hari Rabu

“Lakukan pembinaan dan pengawasan melekat (waskat) terhadap anggota, serta tumbuhkan etos kerja kepada anggota sehingga dalam pelaksanaan tugas sehari-hari dapat dilaksanakan dengan baik. Jabatan yang baru bukan merupakan hadiah, tapi wujud kepercayaan pimpinan Polri yang harus diemban dengan penuh tanggung jawab, yang kelak akan dimintai pertanggung jawaban baik oleh pimpinan maupun oleh Tuhan Yang Maha Esa,” imbuh Kapolres.

Untuk diketahui, Kompol Muhammad Kasyfi Mahardika, SH, SIK, MM, yang hari ini telah resmi menjabat sebagai Wakapolres Tulang Bawang, sebelumnya menjabat sebagai Kabag Log Polres Lampung Barat, Polda Lampung.

Pos terkait