Pemkab Ponorogo Genjot Capaian Vaksin Booster

Vaksinasi Booster di Ponorogo.

Beritatrends, Ponorogo – Meskipun kasus COVID-19 di Kabupaten Ponorogo nihil, tidak membuat Pemerintah Kabupaten Ponorogo mengendurkan kewaspadaannya. Salah satunya melalui upaya menggenjot vaksinasi COVID-19 dosis ke-3 atau booster.

Bahkan untuk mendorong masyarakat mau disuntik vaksin booster, Pemkab Ponorogo melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Ponorogo bekerja sama dengan Badan Intelegen Nasional (BIN) memberikan hadiah 1 liter minyak goreng bagi 100 orang pertama yang mendapatkan vaksinasi booster bagi sasaran umum dan dosis ke-2 sasaran lansia.

Terus digenjotnya vaksinasi ini dijelaskan Wakil Bupati Bunda Lisdyarita tidan terlepas dari meningkatnya kasus positif COVID-19 di beberapa wilayah di Indonesia. Selain itu, tidak lama lagi Ponorogo akan menghadapi event besar, Grebeg Suro.

“Bagi teman-teman yang belum booster ayo booster untuk menambah imun. Ini kita mulai berhati-hati kembali karena di Jakarta sudah mulai meningkat.

Kita harus hati-hati semoga grebeg Suro semua bisa dalam keadaan sehat tutur Bunda Lisdyarita ketika ditemui di sela-sela meninjau vaksinasi di Gedung Terpadu Ponorogo.

Terkait capaian vaksinasi di Ponorogo, Kepala Dinkes Ponorogo Dyah Ayu Puspitaningarti menginformasikan, untuk dosis 1 dan 2 sudah memenuhi target capaian vaksinasi. Namun untuk vaksinasi dosis ke-3 masih jauh dari target.

Karena itu, Dinkes terus menggenjot vaksinasi dengan membuka setiap Senin – Kamis di Gedung Terpadu Ponorogo dan di 31 Puskesmas yang tersebar di seluruh wilayah Ponorogo. Selain itu, Pemkab Ponorogo berencana menyediakan outlet vaksinasi di event-event Grebeg Suro dan Hari Jadi Ponorogo ke-526.

“Dosis 1 dan 2 sudah memenuhi target. Untuk dosis 3 kita genjot karena di kisaran 10 persen. Kita buka setiap hari di Dinas Kesehatan senin – Kamis dan di 31 puskesmas di Kabupaten Ponorogo setiap hari kerja di jam pelayanan,” ujar Dyah.

Baca Juga  Akselerasi Vaksinasi Serentak Indonesia, Polresta Deli Serdang Kembali Laksanakan Vaksinasi Massal

Pos terkait