Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Kodim 0804/Magetan Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Beritatrends, Magetan – Ratusan anggota Kodim 0804/Magetan mengikuti pelaksanaan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, tahun 1445 H/2023 Masehi, yang diselenggarakan di Aula Makodim. Senin (25/9/2023) kemarin.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, kali ini mengangkat tema “Menebar Empati, Memperkuat Silaturahmi dan Bertekat Menjadi Teladan”.

Dalam sambutannya, Dandim 0804/Magetan yang disampaikan oleh Kasdim Mayor Kav Nanang Choirudin menyampaikan, Nabi Muhammad SAW adalah seorang pemimpin dan panglima perang yang patut menjadi teladan, sehingga harus diimplementasikan dalam kehidupan sebagai prajurit, serta pelayanan kepada masyarakat.

“Sebagai insan prajurit mari kita senantiasa berpedoman pada ajarannya dan melaksanakan sunah-sunahnya di kehidupan sehari-hari,” ucap Mayor Kav Nanang Choirudin.

Sementara itu, dalam tausiyahnya Abah Kyai Ferian Bima Cahyono S,sos, Spd.Mpd, Pengurus majelis ulama liwaul Musthofa menyampaikan, bahwa hidup manusia di dunia itu sebentar, sedang kehidupan di akhirat selama-lamanya.

Namun kehidupan yang sebentar tersebut sangat menentukan pada kehidupan di akhirat nantinya.

“Nabi Muhammad SAW sebagai sosok yang cerdas, sehingga dijadikan teladan terbaik bagi manusia yang menginginkan ridho-Nya. Hendaknya kita sebagai umat islam mampu meneladani Nabi Muhammad SAW sebagai rosul pembawa ajaran islam di muka bumi,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, manusia selalu diarahkan pada kebenaran dan mampu mencontoh sikap dan perilaku, serta tindak tanduk Rosulullah sebagai khalifah pemimpin umat islam.

“Sikap menghormati antar sesama agama dalam tali ukuwah islamiyah, yang merupakan wujud dan sikap menjaga kerukunan antar umat beragama,” jelas Abah Kyai Ferian Bima Cahyono S,sos, Spd.Mpd .

Baca Juga  Empat Perangkat Desa Sawuh Resmi Dilantik

Pos terkait