Peringati Hari Bhayangkara ke -76 Polres Pesawaran Gelar Syukuran Dengan Tema Polri Yang Presisi Dukung Pemulihan Ekonomi

Polri yang presisi dukung pemulihan ekonomi

Beritatrends, Pesawaran – Polda Lampung
Dalam rangka Kegiatan Syukuran Hari Bhayangkara Ke-76 Polres Pesawaran dengan mengusung tema, “Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh – Indonesia Tumbuh” dilaksanakan di depan Aula Pamor Persada Polres, Selasa (05/07/22) Pukul 09.30 Wib.

Acara Syukuran Hari Bhayangkara Ke 76 Polres Pesawaran dihadiri oleh Plh. Sekda Kabupaten Pesawaran Drs. Syukur, Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, S.Ik., M.Si., (Han), Wakapolres Pesawaran Kompol Muhammad Riza T, S.H., M.H., Ketua Bhayangkari Cabang Pesawaran Ny. Ade Pratomo Widodo serta pengurus, Kajari Diana Wahyu Widiyanti S.H., M.H, Ketua Pengadilan Agama Pesawaran Nadimin, S.Ag., M.H, Wakil Pengadilan Negeri Pesawaran Fatyarini Meningsih Ritonga, S.H., M.H, Kadishub Ahmad Syafei, S.Pd., M.Pd, Anggota DPRD Arya Guna S. Sos, Pabung Kodim 0421/LS Mayor Inf Ihara Warsa, Ketua Depag Dr. H. Wasril Purnawan, SE, M.Si, Para PJU Polres Pesawaran.

Kemudian juga dihadiri Kompol (Purn) Aris Nur Siregar, Iptu (Purn) Rosihan, Kasat Pol PP Drs. Effendi, Manager PTPN 07 Sdr. Sugeng, Ketua Muhammadiyah Kabupaten Pesawaran H. Amrizal, Ketua PWI Sdr Ismail, Ketua MPAL Sdr Parifki Zulkarnain Si.Kom., M.M, Ketua Karang Taruna Sdr. Nurul Azmi S.E, Ketua PSMTI Sdr Darmawan, Sekertaris NU Fathullah, S.Pd.I dan Ketua PGGP Urim Sianturi.

Diawalai dengan laporan Ketua Panitia acara oleh Wakapolres Pesawaran, Permohonan maaf kami untuk disampaikan seharusnya Hari Bhayangkara Ke-76 diperingati setiap tanggal 01 Juli, namun sesuai dengan arahan dari Mabes Polri bahwa upacara kegiatan HUT Bhayangkara dilaksanakan pada tanggal 05 Juli 2022, kemudian permohonan maaf kami sampaikan apabila dalam penyambutan dan hidangan kami yang kurang berkenan.

Kami akan menyampaikan rangkaian kegiatan yang telah kami laksanakan menyongsong Hari Bhayangkara yang Ke 76. Berikut kegiatan yang telah kami laksanakan diantaranya kegiatan Donor Darah, Lomba mewarnai bersama Anak-anak TK, Lomba Sepak Bola U12, Lomba Mural, Fun Bike, Gaple dan Memasak.

“Kami selaku Panitia mengucapkan Terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh yang terlibat dan mendukung kegiatan hari Bhayangkara yang Ke-76 ini,” ungkap Wakapolres.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Bapak Kapolres Pesawaran, dalam sambutanya beliau menyampaikan, perlu diketahui bahwa Polri kedepan pekerjaan semakin Kompleks, dari berbagai macam kebijakan dari Pemerintah Pusat, seperti halnya bahwa Polri turut membantu mensukseskan Program Vaksinasi. Turut membantu dalam memantau harga sembako.

“Kedepan kita akan melaksanakan agenda-agenda besar salah satunya Tahun Politik, perlu saya ingatkan bantu tugas berat ini tidak bisa dikerjakan oleh Polri sendiri perlu adanya koordinasi dengan instansi lain dan dukungan dari elemen dari Pemerintah Daerah, Tokoh Adat, Masyarakat dan Agama,” kata Kapolres.

Ucapan Terima kasih tak terhingga kepada para tamu undangan yang telah menyempatkan hadir dalam kegiatan untuk memeriahkan HUT Bhayangkara Ke-76.

“Saya mohon dukungannya dalam pelaksanaan tugas, tentunya kami sangat tidak anti kritik dan masukan, karena kritikan sangatlah penting demi kemajuan sebuah organisasi, instansi maupun kelompok,” tambahnya.

Dilanjutkan sambutan amanat dari Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona Kaligis, S.T., M.Tr.IP yang dalam hal ini diwakilkan dan dibacakan oleh Plh. Sekda Kabupaten Pesawaran Drs. Syukur, Setelah sama-sama kita melaksanakan upacara secara hidmad, kini kita kembali bertatap muka untuk untuk mempererat tali silaturahim diantara kita.

Pada kesempatan ini, kembali saya sampaikan selamat Hari Bhayangkara Ke-76 diiringi dengan ucapan terima kasih atas segenap kerja keras, dedikasi dan loyalitas yang telah dipersembahkan, sebagai “Polri Yang Presisi, Dalam Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh”, semoga pengorbanan yang tulus ikhlas tersebut dapat bermanfaat bagi kejayaan Bangsa dan Negara khususnya Kabupaten Pesawaran serta bernilai ibadah dihadapan Tuhan Yang Maha Esa.

Peringatan hari Bhayangkara tahun ini hendaknya dapat dijadikan sebagai wahana introspeksi bagi seluruh insan Bhayangkara didalam melaksanakan tugas-tugas Kepolisian. Saya juga mengharapkan momentum ini dapat dijadikan kesempatan untuk memperkuat tekad Polri untuk tetap konsisten mempererat kemitraannya dengan masyarakat dan sekaligus menjadikan hari Bhayangkara sebagai milik segenap warga masyarakat yang merupakan bagian terpenting dalam upaya pemeliharaan kamtibmas.

Selanjutnya, saya sampaikan terima kasih kepada segenap anggota Polri yang telah mendarma Bhaktikan dan mencurahkan tenaga maupun pikiran dalam mengawal pembangunan di Kabupaten Pesawaran. Saya mengakui, berkat keberadaan Polri dilingkungan masyarakat, kondisi di Kabupaten Pesawaran semakin kondusif.

Saya juga ingin menyampaikan pesan kepada seluruh anggota Polri agar menjadikan momentum ini sebagai upaya pembinaan khususnya dalam peningkatan profesionalisme dan kedisiplinan, sehingga memiliki kesiapan dan kesiagaan dalam menghadapi berbagai tantangan tugas. Jadikanlah peringatan ini sebagai wahana introspeksi untuk mengukur sejauh mana upaya yang telah dilaksanakan dan hasil yang dicapai, sehingga dapat dipergunakan sebagai bahan evaluasi guna perbaikan dalam mengawal pencapaian sasaran pembangunan khususnya di Kabupaten Pesawaran.

Melalui kesempatan ini saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Pesawaran untuk selalu aktif mendukung tugas-tugas Kepolisian khususnya dalam menjaga ketentraman dan ketertiban ditengah-tengah masyarakat. Dengan dukungan masyarakat, insya Allah
Kepolisian akan terus bekerja dengan keras dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban di daerah yang kita cintai ini. Dengan suasana yang aman, tentram dan damai, mudah-mudahan upaya kita dalam mewujudkan Indonesia Tangguh-Indonesia tumbuh dapat terlaksana dengan baik.

Terakhir sambutan dari Tokoh Adat/Masyarakat/MPAL Bapak Parifki Zulkarnain Si.Kom., M.M, Alhamdulillah Polri sekarang sudah mencapai umur 76 Tahun, semoga Polri khususnya Polres Pesawaran dalam mengemban amanah yang sangat tinggi dapat benar-benar menjadi aparat keamanan sehingga wilayah Kabupaten Pesawaran selalu aman dan kondusif, dan semoga seluruh personil Polri selalu diberikan kesehatan, umur panjang dan selalu bisa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat sehingga Polri menjadi Polri yang Presisi.

“Saya ucapkan Terima kasih kepada Bapak Kapolres Pesawaran dan kepada seluruh jajarannya yang sudah aktif melakukan kegiatan silaturrahmi kalau bahasa kami Anjau Silau, sekali lagi Terima kasih saya ucapkan, saya selaku perwakilan dari Masyarakat Kabupaten Pesawaran mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara Ke-76 semoga semakin jaya dan dicintai masyarakat,” ucapnya.

Diakhir acara Syukuran Hari Bhayangkara Ke-76 Polres Pesawaran, diakhiri dengan Pemotongan Nasi Tumpeng oleh Kapolres Pesawaran dan Kajari Kabupaten Pesawaran yang diberikan kepada personil tertua Ps. Kanit II Ekonomi Sat Intelkam Aiptu Yuhedi dan Personil termuda Bripda Christian Ignatius Ba. Subbag Logistik, kemudian dilanjutkan dengan foto bersama.

 

Pos terkait