Peringati Hari Bhayangkara ke 77, Setukpa Lemdiklat Polri Gelar Aksi Bakti Kesehatan

Setukpa Lemdiklat Polri Gelar Aksi Bakti Kesehatan

Beritatrends, Sukabumi – Dalam rangka rangkaian peringatan hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023 yang mengusung tema Polri Presisi untuk negeri Pemilu damai menuju Indonesia emas, Setukpa Lemdiklat Polri menggelar aksi bakti kesehatan bersama Rumah Sakit Bhayangkara TK II Setukpa, pada Kamis (15/06/2023).

Bakti kesehatan yang digelar kali ini diantaranya, operasi bibir sumbing dan celah langit yang diikuti oleh 17 pasien, khitanan masal diikuti oleh 160 anak, operasi penghapusan tato diikuti oleh 44 orang, dan donor darah yang diikuti oleh personel Polri dan PNS Setukpa serta para peserta didik Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke 52 Resimen Rahesa Aditya Diandra (RAD), dengan target pencapaian 400 kantong darah.

Pada saat acara pembukaan kegiatan bakti kesehatan ini, Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum yang didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang 04 Setukpa Ny. Tasha Mardiaz, juga meresmikan klinik kecantikan Pesat Gatra yang berlokasi di Gedung Diagnostic Centre RS. Bhayangkara TK. II Setukpa Lemdiklat Polri.

Kepada awak media, Kasetukpa Brigjen Pol Mardiaz menyampaikan kegiatan bakti kesehatan ini diselenggarakan dalam rangka rangkaian perihatan hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023, dan juga kegiatan Bhayangkari peduli menyambut Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 71.

Harapannya dengan gelaran aksi bakti kesehatan ini dan bakti sosial lainnya yang pernah dilakukan oleh Setukpa seperti pembagian sembako dan peduli Stunting, keberadaan Setukpa dapat lebih dirasakan oleh masyarakat luas, kami memiliki rumah sakit yang sangat layak untuk pelayanan kepada masyarakat, semoga dapat lebih membantu masyarakat, ujar Kasetukpa.

Rumah sakit Setukpa tidak hanya memberikan tindakan operasi pada saat bakti kesehatan ini saja, tetapi juga memberikan pelayanan perawatan lebih lanjut dan pengobatan gratis bagi pasien pasca operasi yang mengikuti bakti kesehatan, pungkas Brigjen Pol Mardiaz.

Baca Juga  Ciptakan Kamtibmas Kondusif Polsek Sukorejo Gelar Patroli Dialogis

Saat melakukan peninjauan ke lokasi bakti kesehatan, Kasetukpa beserta Ketua Bhayangkari cabang 04 Setukpa, turut serta melakukan donor darah yang diikuti oleh pejabat dan personel Setukpa lainnya.

Pos terkait