PHRI Magetan Ingin Ada Tandon Air Darurat di Wisata Telaga Sarangan

Beritatrends, Magetan – Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Magetan ingin adanya tandon darurat di kawasan wisata Telaga Sarangan.

Tandon tersebut untuk menyimpan persediaan air bersih manakala sewaktu-waktu terjadi gangguan aliran, terlebih saat momen liburan ataupun hari raya yang notabene ramai pengunjung.

“Alangkah baiknya sebagai masukan ada tandon khusus untuk libur nataru,” kata Nisan, Sekjen PHRI Magetan, Senin (01/01/2023) kemarin.

Pasalnya, menurut Nisan, pada malam tahun baru kemarin, air PDAM di wisata Sarangan mati selama berjam-jam.

Kendala ini juga sempat terjadi saat Hari Natal, sehingga membuat wisatawan kesulitan mendapatkan air. Pun para pemilik hotel juga banyak mendapat keluhan dari para tamu.

“Karena kita di PDAM kan pelanggan, kita juga sudah terima bookingan kamar hotel. Kalau fatal sampai air tidak hidup kita juga yang kena imbasnya,” terang Nisan.

Meski Nisan menyadari bahwa lokasi Sarangan merupakan daerah rawan pipa putus akibat tanah longsor, namun pihaknya berharap agar prasarana tandon air dapat difasilitasi sebagai salah satu penunjang kenyamanan di obyek wisata.

Baca Juga  Mungkinkah Gas 3 kg di Konversi ke Listrik

Pos terkait