Pj Bupati Magetan Pantau Perkembangan Anak Asuh Stunting di Lembeyan

Hergunadi Selaku Pj Bupati Magetan Pantau Perkembangan Anak Asuh Stunting di Lembeyan

Beritatrends, Magetan – Pj. Bupati Magetan Hergunadi mengunjungi balita stunting yang telah ia angkat menjadi anak asuh, di Desa Dukuh, Lembeyan, Magetan, Rabu (21/02/2024).

Selain memantau perkembangannya, ia juga sekaligus menyerahkan paket bantuan gizi program Anting Emas (Asuh Balita Stunting Untuk Wujudkan Generasi Magetan Berkualitas), yang saat ini telah masuk ke tahapan keempat.

Hergunadi memastikan, saat ini anak asuhnya dalam kondisi sehat.

“Kondisinya sehat, tapi perlu terus didampingi untuk penanganannya sehingga pertumbuhannya nanti bisa naik,” jelasnya.

Diketahui hingga kini Pj. Bupati Magetan telah menjadi orang tua asuh dari 13 balita stunting yang tersebar di 13 kecamatan di Kabupaten Magetan.

Dalam pemantauan perkembangannya secara rutin, pihaknya juga dibantu oleh tim pendamping keluarga yang terdiri dari bidan desa, kader Posyandu, dan anggota PKK.

“Nanti kalau ada kendala di Puskesmas atau tingkat desa akan disampaikan,” ujar Hergunadi.

Masih di tempat yang sama, Tim Percepatan Penurunan Stunting dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Magetan, Dwi Tutut Yulianti, mengamini bahwa ada perkembangan tinggi badan anak asuh tersebut.

“Perkembangan dalam indikator tinggi badan menurut umur memang mengalami kenaikan, tapi belum sembuh. Artinya belum sembuh normal masih stunting tetapi sudah ada progress,” terangnya.

Kedepan, perkembangan anak asuh juga dipastikan akan terus dilakukan hingga balita yang berusia 34 bulan itu lulus stunting.

Baca Juga  Penarikan Mahasiswa Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP)-2 Dan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) IKIP-PGRI Pontianak

Pos terkait