Polres Madiun Bantu 100 Ribu Liter Air Bersih Warga Terdampak Kekeringan di Gemarang

BANTU AIR BERSIH–Polres Madiun memberikan bantuan 100.000 liter air bersih bagi warga terdampak kekeringan di Kecamatan Gemarang, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Kamis (3/8/2023). Nampak anggota menyalurkan air bersih kepada warga terdampak kekeringan. 

Beritatrends, Madiun –Polres Madiun memberikan bantuan 100.000 liter air bersih bagi warga terdampak kekeringan di Kecamatan Gemarang, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Kamis (3/8/2023).

“Kami menyalurkan 100 ribu liter air bersih yang diangkut dengan 20 truk tangki air. Masing-masing truk membawa 5.000 liter air bersih,” kata Kapolres Madiun, Anton Prasetyo, Kamis (3/8/2023).

Untuk menyalurkan bantuan air bersih itu, kata Anton, Polres Madiun menerjunkan puluhan anggota di dua desa di Kecamatan Gemarang.

Dua desa yang dibantu air bersih yakni Desa Batok dan Desa Tawangrejo, Kec Gemarang. Upaya ini dilakukan untuk membantu masyarakat di daerah rawan kekeringan untuk mencukupi kebutuhan air bersih.

“Air bersih adalah kebutuhan pokok setiap orang. Untuk itu Polres Madiun berkomitmen sebisa mungkin membantu masyarakat yang memang kekurangan air bersih,” jelas Anton.

Ia mengharapkan air yang dibagikan bisa membantu warga dalam menghadapi kekeringan kendati  dalam jangka pendek.

Ia menambahkan pembagian air bersih ini tidak hanya dilakukan kali ini saja. Polres Madiun akan tetap memberikan bantuan air bersih bila  situasi dan kondisi masyarakat di daerah yang rawan kekeringan terus terdampak kemarau panjang.

“Kami sudah memerintahkan para Bhabinkamtibmas untuk secara aktif memonitor wilayahnya terkait kekeringan ini. Jika dirasa didaerahnya membutuhkan bantuan air bersih untuk segera melaporkan hal tersebut,” ungkap Anton.

Beberapa warga penerima bantuan air bersih mengutarakan ucapan syukur dan terima kasihnya kepada jajaran Polres Madiun yang telah membagikan air bersih di daerah termpatnya tinggal.

Baca Juga  Peduli Sesama Kapolres Asahan Salurkan Sembako Alumni Akpol Angkatan Tahun 2000 Batalyon Sanika Satyawada

Terlebih setiap memasuki musim kemarau  panjang di wilayah Kecamatan Gemarang susah mendapatkan air bersih. Dengan demikian  bantuan yang diberikan oleh Polres Madiun sangat membantu dan bermanfaat bagi warga.

Pos terkait