Polres Ponorogo Gelar Roadshow Pembangunan Zona Integritas Di Polsek Slahung

Kapolsek Slahung AKP Hariyono bersama PJU Polres Ponorogo dan instansi terkait saat gelar roadshow pembangunan zona integritas

Beritatrends, Ponorogo – Polres Ponorogo menggelar roadshow Pembangunan Zona Integritas (ZIl Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Tahun 2022 di Mapolsek Slahung, Rabu (6/8).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo S.I.K, M.H diwakili oleh Kabagren AKP EDI SUYONO, S.H.,M.H, nsur Muspika Rayon 3 meliputi Slahung, Balong, Ngrayun dan Bungkal, perwakilan Kepala Desa wilayah Slahung, Balong, Bungkal dan Ngrayun, tokoh agama dan masyarakat Desa Slahung, serta team pembangunan zona Integritas Polres Ponorogo.

Kapolsek Slahung AKP Hariyono, S.H. menyampaikan bahwa, pihaknya sangat mendukung dengan pencanangan program ZI Menuju WBK yang bertujuan peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Dalam hal ini kami telah melakukan pembenahan-pembenahan dalam rangka peningkatan pelayanan khususnya warga masyarakat Slahung mengenai pelayanan Kepolisian yakni SKCK, Perijinan dan SPKT, “kata AKP Hariyono.

AKP Hariyono menambahkan, Polsek Slahung mempunyai inovasi dengan singkatan “Pisang Olin” atau Patroli Sambang oleh Informasi dengan memaksimalkan peran Bhabinkamtibmas untuk turun ke lapangan guna membantu menyelesaikan permasalahan kecil dimasyarakat.

“Dan Alhamdulillah program Pisang Olin ini sangat membantu penyelesaian permasalahan-permasalahan kecil di tingkat desa, “imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo dalam sambutannya diwakili oleh Kabagren Polres Ponorogo AKP Edy Suyono mengatakan Polres Ponorogo membangun Zona Integritas sudah mulai tahun 2018 hingga sekarang tahun 2021, namun sampai saat ini belum mendapatkan predikat WBK.

“Sosialisasi sudah dilaksanakan yang kesekian kalinya dan hal ini merupakan kebijakan Pemerintah dalam rangka peningkatan pelayanan publik terhadap masyarakat. Semuanya harus terlibat, adanya kerjasama antar instansi guna mendukung tercapainya predikat WBK. Memang kami belum sempurna dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, untuk itu kami minta masukan dan saran dari seluruh undangan sehingga masyarakat dapat menerima pelayanan yang terbaik dari kami. Dan mohon dukungan dari berbagai pihak dan instansi terkait serta seluruh masyarakat Kabupaten Ponorogo guna pembangunan ZI menuju WBK Polres Ponorogo dapat tercapai, “pungkasnya.

Baca Juga  Anggota DPRD Karmini Gelar Reses, Warga Minta Perbaikan Jalan dan Infrastruktur Pertanian

Pada kegiatan tersebut juga digelar sesi tanya jawab terkait harapan, fasilitas dan peningkatan pelayanan di wilayah Polsek, serta terkait pelayanan SKCK, SIM dan antisipasi penyakit mulut dan kuku atau PMK.

Pos terkait