Propam Polres Ponorogo Periksa Senpi Dinas Anggota

Petugas dari Propam Polres Ponorogo periksa senpi anggota

 

Beritatrends, Ponorogo – Dalam rangka mencegah penyalahgunaan senjata api organik serta mengecek kondisi terkini, petugas Propam Polres Ponorogo menggelar pemeriksaan senpi genggam anggota di halaman Mapolres setempat, Senin (18/10).

Dalam pemeriksaan yang dilakukan usai apel pagi tersebut dipimpin oleh Kasi Propam Polres Ponorogo Iptu Sultoni yang diikuti seluruh anggota pemegang senpi genggam, mulai dari Polres hingga tingkat Polsek Jajaran Polres Ponorogo.

Kasi Propam Iptu Sultoni mengatakan, pemeriksaan ini dilakukan dengan maksud untuk melaksanakan pengecekan serta pemeriksaan terhadap senpi genggam baik yang dipinjam pakaikan secara individu/perorangan, maupun senpi yang berada di Polres sebagai barang inventaris dinas.

“Selain kebersihan senpi, kami juga memeriksa kelengkapan amunisi serta kelengkapan surat izin pinjam pakai senjata api bagi personel Polri yang diberi amanah dalam memegang senpi. Ini diharapkan agar adanya tanggungjawab terhadap para pemegang senpi dinas dalam hal penggunaan, ketertiban surat, perawatan serta penyimpanan senpi dengan aman sehingga pelanggaran berupa penyalahgunaan senpi dapat dihindari, “kata Iptu Sultoni

Iptu Sultoni menambahkan, tidak dibenarkan apabila anggota Polri menggunakan senpi (arogansi) diluar kepentingan dinas serta supaya lebih bijak dalam penggunaan senpi.

“Bagi seluruh anggota Polri khususnya yang memegang senpi agar dapat lebih waspada dan berhati-hati dalam penyimpanan dan penggunaan senpi. Jika ada anggota yang memiliki masalah, agar sesegera mungkin menitipkan/ menyerahkan senpinya kepada Sarpas guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, “pungkasnya.

Baca Juga  Uang 870 Juta Ngendap Di Kantor Pos Sampang, Ribuan KPM Belum Cairkan BPS Di Kantor Pos Sampang, Ini Masalahnya

Pos terkait