Rapat Koordinasi Tim Kewaspadaan Dini Kabupaten Magetan Tahun 2022

Kepala Kesbangpol Magetan Drs. Chanif Tri Wahyudi, M.Si saat membuka rapat

Beritatrends, Magetan – Untuk mendorong terciptanya stabilitas keamanan dan mengantisipasi berbagai bentuk ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan, perlu adanya peningkatan kewaspadaan dini pemerintah daerah melalui pendeteksian dan pencegahan dini.

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Magetan melaksanakan Rapat Koordinasi Tim Kewaspadaan Dini Kabupaten Magetan Tahun 2022 di Rapat Ki Mageti Setdakab Magetan Jalan Basuki Rahmat Timur No. 1 Magetan, Kamis (14/4/2022)

Kepala Kesbangpol Magetan Drs. Chanif Tri Wahyudi, M.Si saat membuka rapat dalam sambutannya meminta kepada masing-masing stakeholder dari beberapa intelejen dari TNI maupun Polri dan Instansi terkait, untuk memetakan peta kerawanan konflik baik ekonomi, sosial, kamtibmas, sara, dan politik dengan menyampaikan lokasi dan potensi konfliknya.

“Dalam rangka mengantisipasi menjelang Ramadhan dan Idul Fitri 1443 H, adapun yang di antisipasi yaitu kericuhan dan kondisi yang tidak kondusif terkait kelangkaan Pupuk, Minyak Goreng, dan Kenaikan BBM yang terjadi di Magetan,”ucapnya.

Pencegahan di lakukan sejak dini, jika ada keluhan masyarakat mengenai itu segara di tanggapi dan diselesaikan secara humanisme, jadi sebelum sadalah muncul membesar, mulai dari gelaja-gejala yang timbul di masyarakat dicegah dan selesaikan.

Selain itu, pihaknya juga kedatangan tamu-tamu dari Luar Negeri yang mana pihaknya harus tetap waspada walaupun berdalih kemanusiaan dan keagamaan, tidak boleh lengah untuk tetap selalu waspada terhadap kedatangan orang luar tersebut.

“Target pertama dari hasil rapat ini yaitu kondisi Magetan yang kondusif. Lalu yang kedua di ambil masukan dari beberapa instansi yaitu dari badan intelejen Negara baik itu TNI Polri, yang berikutnya akan dijadikan sebagai bahan untuk pertemuan rapat kedua di taraf selanjutnya,”pungkas Chanif.

Baca Juga  Tidak Kuat Menanjak Truck Bermuatan Kotoran Ayam Terguling Di Ngrayun

Pos terkait