Razia Petasan Dan Kembang Api

Polres Ponorogo Gelar Razia Petasan Dan Kembang Api

Beritatrends, Ponorogo – Polres Ponorogo menggelar razia dengan sasaran sejumlah toko petasan dan kembang api yang ada diwilayah Kabupaten Ponorogo.

Razia tersebut digelar atas insiden ledakan petasan yang terjadi di wilayah Kabupaten Blitar, Jawa Timur (Jatim) beberapa waktu lalu.

“Hari ini kami melaksanakan razia petasan dan kembang api, ini sebagai upaya preventif atas insiden petasan meledak yang terjadi diwilayah Blitar beberapa waktu lalu agar tidak terjadi diwilayah Kabupaten Ponorogo,” kata Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo.

Adapun sasaran razia adalah toko yang menjual petasan dan kembang api yang ada di wilayah Kabupaten Ponorogo kota.

“Sasaran razia kali ini ada 2 lokasi yaitu toko kembang api “IKA” Jl. Kumbokarno Ponorogo dan toko kembang api “ALON-ALON”Jl. Jend Sudirman, Ponorogo,” terang AKBP Catur.

Dari hasil kegiatan razia tersebut, tidak ditemukan adanya petasan dan kembang api yang dijual dengan ukuran lebih dari 1,9 inchi.

“Artinya pemilik toko mengantongi surat ijin penjualan petasan, maka tidak dilakukan penyitaan namun diberikan himbauan agar tidak menjual sembarangan dan harus sesuai peraturan yang berlaku,” pungkasnya.(sul)

Pos terkait