Rutan Magetan Raih Predikat Wilayah Bebas dari KorupsiTahun 2023

Beritatrends, Jakarta – Rutan Magetan Kanwil Kemenkumham Jatim meraih penghargaan sebagai Satuan Kerja berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Tahun 2023.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H. Laolykepada Kepala Rutan Eries Sugianto pada acara RapatPengendalian Capaian Kinerja dan Refleksi Akhir Tahun 2023 serta Penyusunan Target Kinerja 2024 di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (14/12/2023).

Wilayah Bebas dari Korupsi adalah predikat yang diberikankepada suatu unit kerja/ satuan kerja yang telah berhasilmelaksanakan reformasi birokrasi dengan baik, yang telahmemenuhi sebagian besar kriteria proses perbaikan pada komponen pengungkit serta mewujudkan pemerintahan yang bersih dan akuntabel serta pelayanan publik yang prima.

Rutan Magetan mendapatkan predikat WBK setelah melaluibeberapa tahapan penilaian, seperti seleksi administrasi, analisisLembar Kerja Evaluasi (LKE) dan data dukung, desk evaluasiwawancara, hingga observasi lapangan.

Dalam sambutannya, Menteri Hukum dan HAM mengatakanbahwa refleksi kali ini menjadi momen yang tepat untukmenghargai seluruh pencapaian dan mensyukurinya. “Sekarang, saatnya kita memasuki periode baru dalam merencanakanlangkah-langkah ke depan. Dari refleksi ini, kita dapatmengevaluasi strategi kita, mengidentifikasi peluang baru, sertamenetapkan tujuan yang lebih ambisius untuk tahunmendatang”, jelasnya.

Yasonna lantas memberikan apresiasinya terhadap seluruhsatuan kerja yang telah memperoleh predikat WBK, yang pada tahun ini didominasi oleh Lapas, Rutan serta Bapas. “Saya bangga kepada saudara-saudara semua. Terutama saudara-saudara petugas Lapas, Petugas Rutan. Memperoleh WBK di tempat antah berantah seperti Lapas dan Rutan bukan suatupekerjaan yang gampang”, pujinya.

“Maka, sebagai pribadi dan sebagai Menteri, saya ucapkanterima kasih kepada saudara-saudara yang menerima WBK.Termasuk di jajaran Imigrasi”, lanjut Yasonna.

Sementara itu, Karutan Magetan tak mau terlena dan puas begitusaja dengan penghargaan yang diperoleh kali ini. Ia tetapmengingatkan jajarannya untuk terus melanjutkan Pembangunan Zona Integritas di lingkungan Rutan Magetan.

Baca Juga  Reskrim Polsek Medan Barat Amankan Dua Pria Yang di Vidiokan Saat Mencuri

“Terima kasih untuk seluruh jajaran Rutan Magetan. Tetap jaga kekompakan dan integritas. Meskipun sudah mendapatkanpredikat WBK, tetap persiapkan diri untuk proses selanjutnya”, pesan Karutan.

Pos terkait