Sebastianus Darwis SE, MM. Dipercaya Pimpin Pemuda Pancasila Bengkayang

Foto bersama saat selesai acara MUSCABLUB Pemuda Pancasila

Beritatrends, Bengkayang – Acara MUSCABLUB Pemuda Pancasila digelar pada Sabtu 26 Feb 2022 bertempat di salah satu hotel di Kabupaten Bengkayang. Acara tersebut dihadiri oleh Pimpinan Wilayah, Pemuda Pancasila Provinsi Kalimantan Barat.

Sambutan bernuansa tarian adat dayak dimotori oleh Kurnadi, Amd, selaku Ketua panitia, Latif Ibrahim selaku sekreraris, serta semua tim panitia.

Acara juga dihadiri juga oleh undangan dari berbagai ormas dan tokoh masyarakat Darwis yang ada di Kabupaten Benkayang. Dalam sambutannya Sebastianus Darwis SE, MM. Bupati Kabupaten Bengkayang¬† megatakan, “bangga menjadi pimpinan MPC Pemuda Pancasila. Padahal dulu waktu kuliah di Jakarta hanya terinspirasi melihat kawan kawan Pemuda Pancasila. Merasa aman nebeng dengan anak anak Pemuda Pancasila yang saat itu berasal dari Sumatera dan Jakarta. Tanpa disangka saya hari ini bisa memakai baju kebesaran serta memiliki kartu Organisasi,” jelasnya.

Sabutan tarian adat Dayak

“Tidak ada ideologi lain selain Pancasila Saya ajak semua warga bengkayang agar jadi daerah Toleransi bukan intoleran,” imbuhnya.

Dengan dilantiknya Sebastianus Darwis SE, MM. sebagai pimpinan Pemuda Pancasila di Kabupaten Bengkayang, beliau menegaskan kepada Pemuda Pancasila turut aktif membantu menjaga keamanan di daerah Bengkayang yang saat ini dihuni oleh 7 suku, khususnya untuk daerah perbatasan dan bentang laut yang ada di Bekayang.

“Kita rubah mindset tentang orang memandang Pemuda Pancasila. Saya berharap utamakan silaturahmi dengan organisasi lain yang ada dengan konsep 3 s ( salam sapa senyum) saya yakin dengan konsep ini, serta dengan mengajak semua kalangan, mahasiswa, petani, nelayan, pegawai negeri, buruh, semua boleh bergabung di organisasi Pemuda Pancasila. Kalau kita modernisasi sedemikian rupa, pastinya target 30.000 anggota saya yakin itu terlampaui,” tutup Sebastianus Darwis SE, MM..

Pos terkait