Seminar Meningkatkan Wawasan Dan Kesadaran Generasi Muda Hipakad

Kasrem 043/Gatam Hadiri Seminar Meningkatkan Wawasan Dan Kesadaran Generasi Muda Hipakad.

Beritatrends, Lampung – Kepala Staf Korem 043/Gatam Kolonel Inf Enjang, S.I.P., M.Han., selasa (26/12) menghadiri seminar dalam rangka meningkatkan wawasan dan kesadaran generasi muda Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat ( Hipakad ), bertempat di sekretariat DPD Hipakad Provinsi Lampung, Jl. Way Sekampung, Pahoman Enggal Bandar Lampung.

Seminar yang dilaksanakan bertujuan agar generasi muda Hipakad, sadar akan hukum dan berwawasan, serta memiliki sikap mental dan fisik yang mampu bersaing dengan sportif, juga dihadiri Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay, S.H, M.H., Staf Ahli Bidang SDM Provinsi Lampung Drs. Intizam, Ketua DPD Hipakad H. Syaiful Bahri Oyon, S.Sos., S.H. diwakili Drs.Rd.Bassukarno Soenaryo ,dari Universitas Saburai Dr. Lina Maulidiana dan para ketua DPC Provinsi Lampung.

Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E., dalam sambutannya yang dibacakan Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Enjang, S.I.P., M.Han., menyampaikan seiring dengan laju modernisasi dan perkembangan teknologi informasi yang semakin kompleks dan memberikan kemudahan bagi kehidupan manusia, berikut juga berbagai pengaruh negatif terdapat di dalamnya, perlu adanya penangkal agar tidak terjadi degradasi moral anak bangsa.

” Hal ini diperlukan adanya pemahaman dari generasi muda tentang wawasan kebangsaan, sesuai dengan tema seminar kita, yakni, “ Membangun generasi muda Hipakad yang sadar hukum dan berwawasan kebangsaan,” untuk itu generasi muda Hipakad harus diberikan pengetahuan, mempelajari keahlian dan mengembangkan karakter atau watak publik maupun privat yang sejalan dengan demokrasi, ” tuturnya.

Selanjutnya Danrem juga menyampaikan, sikap mental ini harus dipelihara dan dipupuk melalui kekuatan keteladanan generasi muda Hipakad, pembinaan terhadap generasi muda menjadi warga negara yang baik harus menjadi perhatian utama kita bersama, wawasan kebangsaan merupakan cara pandang bangsa indonesia tentang diri dan lingkungannya, yang didasari oleh falsafah cita-cita dan tujuan nasional.

Baca Juga  H Irfan Hamidi : Umat Islam Jangan Mau Terpecah Belah Dengan Isu-Isu yang Tidak Baik

” Namun sampai saat ini, pemahaman wawasan kebangsaan dalam diri generasi muda masih kurang, oleh karena itu perlu adanya pemberian pemahaman wawasan kebangsaan pada generasi muda, dengan semakin kuat dan kokohnya pemahaman tentang wawasan kebangsaan diyakini dapat menjadi benteng kokoh dari pengaruh-pengaruh negatif yang ditimbulkan dari perkembangan teknologi dan informasi tersebut, ”

” Selaku Komandan Korem 043/Gatam, saya berharap dengan diselenggarakannya kegiatan seminar ini, dapat menghasilkan generasi muda Hipakad, yang memiliki kecintaan terhadap Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI, serta generasi muda yang memiliki sikap mental dan fisik yang berani bersaing dan berkompetisi secara sportif, serta dapat meningkatkan kecintaan dan kebanggaan terhadap NKRI, dengan pemahaman dan pelaksanaan nilai-nilai ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan, ” pungkasnya.

Pos terkait