Sidang Parade Catar Akmil 2023

Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E., Pimpin Sidang Parade Catar Akmil 2023

Beritatrends, Lampung – Komandan Korem 043/Garuda Hitam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E., memimpin sidang parade Calon Taruna (Catar) Akmil AD TA. 2023 Sub Panda Korem 043/Gatam, bertempat di Aula Sudirman Makorem 043/Gatam Jl. Teuku Umar Penengahan Bandar Lampung. Kamis (15/6/2023).

Pelaksanaan seleksi penerimaan Calon Taruna Akmil Tahun 2023 merupakan salah satu program kerja TNI AD yang sangat penting dan strategis bagi organisasi di satuan tubuh TNI AD, khususnya yang berkaitan dengan penyediaan tenaga prajurit perwira guna memenuhi DSPP / TOP satuan dalam rangka memelihara kekuatan dan kesiapan personel.

Dikesempatan tersebut Danrem 043/Gatam dalam sambutannya menyampaikan, seperti yang di ketahui bersama, bahwa tantangan yang di hadapi TNI sekarang dan kedepan akan semakin berat dan kompleks, menyikapi hal tersebut TNI senantiasa mempersiapkan calon prajurit perwira yang berkualitas, melalui seluruh tahapan pemeriksaan awal, yang sangat ketat dan teliti meliputi aspek administrasi, kesehatan, jasmani, dan Mental Ideologi (MI), yang dilaksanakan secara obyektif dan transparan, hingga tahapan sidang parade.

“ Hari ini, kita melaksanakan sidang parade, yang akan menentukan 48 calon prajurit yang benar-benar memenuhi kriteria sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh Komando Atas, yang nantinya akan mengikuti seleksi lanjutan pada tahap berikutnya, proses ini harus dilatar belakangi kesadaran dan keinginan bahwa, hasil seleksi sidang parade ini diharapkan akan mendapatkan calon prajurit perwira yang memiliki fisik yang sehat dan kuat serta memiliki semangat, dedikasi, dan loyalitas yang tinggi terhadap atasan dan tugasnya di satuan, “ tutur Danrem.

Lebih lanjut Danrem juga menyampaikan, berkenaan dengan kegiatan sidang parade yang dilaksanakan harus benar-benar menyeleksi calon-calon prajurit perwira yang berkualitas, dengan seobjektif mungkin, serta mengikuti norma aturan dan ketentuan yang berlaku dilingkungan TNI, sehingga benar-benar mendapatkan calon prajurit perwira yang mempunyai kemampuan sebagaimana memenuhi syarat untuk mengikuti tahap seleksi berikutnya.

Baca Juga  Awal Tahun 2023 Sampang Di Landa Banjir 2 Meter, Dinsos PPPA Buka 3 DU

“ Saya menyadari tugas ini tidaklah mudah, karena berkaitan dengan penentuan nasib dan masa depan seseorang, serta menyangkut reputasi dan kualitas Prajurit TNI ke depan, namun demikian saya yakin bahwa calon-calon prajurit yang diajukan pada sidang parade ini merupakan calon-calon terbaik, karena mereka telah mampu melewati seluruh tahapan seleksi awal yang dilaksanakan oleh Tim Seleksi Sub Panda Korem 043/Gatam, “pungkasnya.

Kegiatan siding parede Catar Akmil AD TA. 2023 Sub Panda Korem 043/Gatam, dihadir Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Prasetyo, Ketua Tim Pengawas Itdam II/Wsj Kolonel Inf CH.Prabowo, Para Kasi Kasrem 043/Gatam, Dandenkesyah 02.04.03 Lampung Letkol CKM Syahrial S.K.M M. Kes, Kaajenrem 043/ Gatam Letkol Caj Saepul Bahri S.Ag, dan Pgs Kajasrem 043/ Gatam Letda Inf Eka Suhendri A.md.

Pos terkait