Tanjak Langkat Juga Di Pasangkan Untuk Sang Pejuang Dhuafa

Tanjak Langkat 

Beritatrends, Sumut – Tanjak adalah sebuah Topi Kehormatan untuk Budaya Melayu yang tersebar di berbagai Daerah khusus nya Pulau Sumatra seperti Sumatra Utara dan Riau walau banyak adat serumpun di seluruh Sumatra seperti Aceh Padang, Palembang dan Lampung Bahkan Negara negara tetangga.

Kehormatan pemasangan TANJAK kepada Putra yang di anggap memiliki garis Keturunan Raja itu hal yang biasa bagi adat Melayu.

Namun Seseorang yang di anggap Memiliki Jiwa Positif dan di hormati. Itu lebih Di anggap Keluarga kerajaan bagi Eknis Budaya Melayu, Salah satunya Sang Pejuang Dhuafa yang di anggap seorang yang berkelebihan Khusus dalam Sosial serta memotifasi para Putra Daerah seperti Di Kabupaten langkat.

Pada Kegiatan Rutin nya Pembina Sekaligus Pendiri Komunitas Sedekah Jum at ( Ksj ) Sang Pejuang Dhuafa Kombes Pol ( P ) H. Ikhwan SH MH. yang di dampingi Istrinya Dr. Henny Ikhwan S.Pd .M.P.d yang juga Pembina Kartini KSJ Ketua Umum KSJ Pusat Saharudin, serta Ketua Ksj wilayah Langkat, Nawawi S.S.TTP dan para pengurus KSJ Pusat juga Langkat.

Melaksanakan kegiatan Jum at barokah pada Jumat ( 23/9/2022 ) di Kecamatan Tanjung Pura. Kab. Langkat .

Sebanyak 100 anak yatim dan Kaum Dhuafa hadir untuk mendapatkan Sembako dan tali asih yang di berikan oleh KSJ Langkat seta Pusat dan sebuah Kursi roda kepada warga Lumpuh yang langsung di kunjungi sang Pejuang Dhuafa di kediamannya di kota Tanjung Pura.

Dalam Penghargaan Pemasangan Tanjak kepada Sang Pejuang Dhuafa, Ketua Ksj Langkat Nawawi S.STTP yang juga sebagai Seorang Camat di Kec. Tanjung Pura tersebut menjelaskan, Tanjak yang kami pakai kan kepada Pendiri Ksj ini adalah tanda kehormatan kami atas apa yang ia lakukan dan menjadi Insfirasi bagi kami di Kab. Langkat ini.

Baca Juga  Seorang Jurnalis Harus Berpedoman UU Nomor 40 Tahun 1999

Lanjutnya, Tanjak Yang kami berikan ini Sebagai pertanda sosok yang memakai Tanjak Melayu Kab. Langkat ini adalah Orang yang kami anggap terhormat serta memiliki Kelebihan khusus buat masyarakat Daerah kami ini.

“Makna Tanjak yang kami pakai kan pun menggambarkan Sosok yang semakin tinggi ilmunya semakin pula ia melihat kebawah, Tanjak ini Tinggi namun melipat kebawah, Seperti Para Petinggi Khusus Daerah yang selalu melihat serta mengayomi rakyatnya, itulah mak nah Tanjak yang kami pakai kan kepada Sosok Sang pejuang Dhuafa ini,”ungkap Nawawi.

Dalam Kesempatanya Sang Pejuang Dhuafa Kombes Pol .( P ) H. Ikhwan SH.MH. menjelaskan, Ksj akan terus melaksanakan Kegiatan Sedekah Jum at seperti biasa, disini Saya banyak menemukan banyak sekali makna, untuk memperjuangkan Para anak yatim dan Dhuafa KSJ akan berupaya menjadikan Sedekah Jum at ini menjadi.

“Sedekah Nasional, yang mana Pemerintah Repoblik Indonesia Ini nantinya akan melakukan Kegiatan Jum at Barokah pada setiap hari Jum at nya semua di seluruh Daerah yang ada di NKRI ini. Kita do a kan saja ini bisa ter wujud , karna itulah tujuan cita cita terbentuk nya KSJ yang kami dirikan selama ini,”tandasnya.

Pos terkait