Tiyuh Mekar Jaya Kabupaten Tubaba Salurkan BLT DD Tahap II Tahun Anggaran 2023

Beritatrends, Tulang Bawang Barat – Pemerintah Tiyuh Mekar Jaya Kecamatan Gunung Agung Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) sejauh ini telah menyalurkan bantuan langsung tunai yang anggaran nya bersumber dari Dana Desa (BLT DD) tahun anggaran 2023.

Hal tersebut diketahui saat awak media berkunjung ke balai Tiyuh Mekar Jaya, Dikatakan oleh Candra kepala Tiyuh Mekar Jaya bahwa pihaknya telah selesai menyalurkan BLT DD tahun anggaran 2023 tahap II.

“Ya untuk tahun ini kita telah menyalurkan BLT DD sampai pada tahap 2 yaitu hingga bulan 6 atau bulan Juni kepada 28 KPM yang sudah kita Salurkan pada tanggal 20 Mei kemarikemari.” Ucap Candra

Dirinya menuturkan bahwa pada setiap bulannya per KPM menerima uang blt dd sebesar Rp300.000 dan untuk setiap tahapnya kita laksanakan tiga bulan sekali.

“Artinya 1 KPM itu dalam satu tahap pembagian itu terima 900.000 dan itu sudah kita Salurkan pada tanggal 15 Maret kemarin untuk yang tahap 1.” Tuturnya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa pihak pemerintah tiyuh pun melayani keluarga penerima manfaat dari BLT DD yang tidak bisa hadir dilakukan door to door oleh aparatur pada setiap sukunya.

“Ya hampir sebagian yang nggak bisa mengambil atau hadir dalam pembagian BLT DD itu di Balai banyak faktor yang memang benar-benar membuat mereka nggak bisa hadir seperti sakit lansia dan kendala lainnya namun mereka yang sudah kita tetapkan sebagai penerima haknya sudah kita berikan.” Tutup Candra Kepalou Tiyuh Mekar Jaya.

Baca Juga  Wakil Bupati Karo Hadiri PESPARAWI Kababupaten Karo Tahun 2022

Pos terkait