Tradisi Pedang Pora, Puluhan Personel Kodim 0804/Magetan Wisuda Purna

Kodim 0804/Magetan Gelar Tradisi Korps Raport Dan Wisuda Purna.

Beritatrends, Magetan – Kodim 0804/Magetan menggelar upacara tradisi satuan pedang pora atau Korps Raport dan Wisuda Purna anggota atau personel yang memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP), Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo ini dihadiri Perwira Staf, Danramil jajaran dan perwakilan anggota Koramil, Jumat (24/12/2021).

Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo dalam amanatnya menyampaikan bahwa pelaksanaan upacara tersebut pada hakekatnya merupakan penghargaan dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari Satuan, atas pengabdiannya selama melaksanakan tugas sebagai prajurit TNI.

Lebih lanjut, Dandim mengatakan, keberhasilan dalam pengabdian sebagai seorang prajurit TNI tanpa cacat sampai usia pensiun merupakan cita-cita dari setiap anggota. Oleh karena itu, bisa memasuki masa pensiun adalah anugerah yang luar biasa dari Tuhan Yang Maha Esa.

Kepada 33 anggota yang akan memasuki masa pensiun, Dandim berpesan untuk selalu mendharmabaktikan diri kepada masyarakat walaupun sudah tidak berdinas lagi sebagai prajurit TNI. Kehadiran di tengah masyarakat dapat memberikan manfaat dan membawa kebaikan serta mencerminkan kepribadian sosok prajurit TNI, walaupun sudah bukan prajurit aktif lagi.

“Untuk itu salah satu tujuan tradisi satuan pelepasan memasuki masa pensiun ini untuk menumbuhkan kebanggaan bagi setiap Prajurit Kodim 0804/Magetan untuk selalu berbuat yang terbaik untuk dan menjadi kebanggaan masyarakat di manapun berada,” harapnya.

Walaupun sudah purna, silaturahmi dengan keluarga besar Kodim 0804/Magetan jangan sampai putus. “Sampaikan salam hormat untuk keluarga, karena selama ini sudah mendampingi bapak-bapak semua dalam melaksanakan tugas sebagai prajurit TNI,” imbuhnya.

Baca Juga  PT. Gadai Jadi Berkah Yang Mencekik dan Menjebak Peminjam

Pos terkait