Tradisi Penerimaan Dan Laporan Korps Dan Serah Terima Jabatan Dua Pejabat Dandim Jajaran Korem 043/Gatam Serta Danyonif 143/TWEJ

Beritatrends, Lampung – Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E, memimpin acara penyerahan tugas dan jabatan Kasrem 043/Gatam, tradisi penerimaan perwira dan Laporan Korps Kasipers Kasrem, Kasiter Kasrem 043/Gatam dan serah terima jabatan dandim 0422/Lambar, Dandim 0427/Way Kanan dan Danyonif 143/TWEJ, senin (4/12/2023) bertempat di Aula Sudirman, Korem 043/Gatam Jl. Teuku Umar Penengahan Bandar Lampung.

Kegiatan yang ditandai dengan pelepasan/pemasangan tanda pangkat lama, pelepasan/pemasangan tanda pangkat jabatan yang baru dan penyerahan Tongkat Komando kepada pejabat yang baru, dilanjutkan dengan penandatanganan Naskah Berita Acara Serah Terima dari pejabat lama kepada pejabat baru dihadapan Danrem 043/Gatam.

Dalam sambutannya Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E, menyampaikan, sebagaimana di ketahui, penyerahan tugas dan jabatan serta serah terima jabatan di lingkungan TNI AD merupakan hal yang biasa dan menjadi bagian dari dinamika di dalam organisasi, berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan, acara tradisi ini juga merupakan suatu kegiatan yang di laksanakan setiap ada perwira yang akan masuk dan pindah satuan,

“ Acara Ini sebagai bentuk penghargaan selama mengabdi dan bertugas di Korem 043/Gatam, serta merupakan bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan karier dan pembinaan satuan, hal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas organisasi, serta pengembangan karir bagi perwira yang bersangkutan, “

“ Rotasi jabatan dalam organisasi TNI AD merupakan suatu proses regenerasi, yang diharapkan dapat membawa perubahan semakin baik, dalam upaya pencapaian tugas pokok satuan, hal tersebut tentunya memiliki arti yang penting dan memainkan peranan yang signifikan dalam pelaksanaan tugas, inilah yang harus kita cermati dan pahami sehingga dalam pelaksanaan tugas apapun yang diemban dapat kita laksanakan dengan baik, “tegas Danrem.

Baca Juga  Cegah Pelanggaran Anggota, Polres Magetan Gelar Mitigasi dan Pengawasan Melekat

Selanjutnya Danrem mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Kolonel Inf Prasetyo Beserta Istri, yang telah menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Kasrem 043/Gatam, Kepada Letkol CZI Anton Wibowo beserta Istri, Letkol Inf Charluly Rudi Jatmiko beserta Istri dan Kepada Letkol Inf Ari Iswoyo Timor., S.Hub,Int. yang telah menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Dandim 0422/Lambar, Dandim 0427/Way Kanan dan Danyonif 143/TWEJ,

“ Segeralah beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru. ”sekali lagi saya ucapkan selamat jalan dan selamat bertugas semoga tugas yang akan saudara emban dapat dilaksanakan dengan lancar dan sukses, ”

“ Secara khusus, ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada Ny.Reni Prasetyo, Ny.Nursuci Anton Wibowo, Ny. Nina Charluli dan Ny.Ila Ari Iswoyo Timor atas dedikasi, pengabdian dan kinerja yang telah diberikan selama ini, serta telah mendampingi suami dengan sangat baik, semua itu tentu memberikan kontribusi yang besar bagi kemajuan organisasi Persit Kartika Chandra Kirana, “tuturnya.

Lebih lanjut Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E mengucapkan selamat datang dan bertugas di Korem 043/Gatam kepada Kolonel Kav Rudi Kurniawan, S.Sos., M.Tr (Han)., beserta istri sebagai Kasi Pers Kasrem 043/Gatam, Kolonel Inf. Jaka Sutanta, S.Sos. beserta istri sebagai Kasiter Kasrem 043/Gatam, kepada Letkol Inf Rinto Wijaya,S.A.P. beserta istri saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kodim 0422/Lampung Barat, kepada Letkol Inf Aan Fitriadi, S.I.P. beserta istri selamat datang dan selamat bertugas di Kodim 0427/Way Kanan.

“ Jadikan kehadiran saudara-saudara sebagai solusi dari setiap permasalahan yang ada, dan lakukan yang terbaik dalam pengabdian kita kepada satuan, masyarakat, bangsa dan negara, kepada Mayor Inf Danang Setiaji.,S.I.P. beserta istri selamat datang dan selamat bertugas di Batalyon Infanteri 143/TWEJ, “

Baca Juga  Satu Korban Insiden Helikopter Jatuh di Bangka Belitung Berasal Dari Magetan

“ Semoga dimasa mendatang, kualitas dan peran serta profesionalisme Prajurit dapat ditingkatkan karena Batalyon Infanteri 143/TWEJ, secara organisasi dan secara teritorial, berada di bawah kendali langsung Korem 043/Gatam, dengan berbagai macam tugas yang dihadapi, maka Batalyon Infanteri 143/TWEJ dituntut harus dalam kondisi siap operasional dan selalu sukses dalam melaksanakan tugasnya, “pungkasnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kasiren Korem 043/Gatam Kolonel Inf Bambang Semiana, Para Kasi Kasrem 043/Gatam, para Dandim Jajaran Korem 043/Gatam, para Dan/Ka Satdisjan, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 043/Gatam Ny. Ratna Iwan Ma’ruf Zainudin, para Pasi Korem 043/Gatam, Kabalak Korem 043/Gatam, Kakanminvetcad Jajaran Lampung, para perwira perwakilan Kodim 0422/LB, 0427/WK, Perwira Yonif 143/TWEJ Prajurit dan PNS jajaran Korem 043/Gatam.

Pos terkait